kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Sambut Hut ke 66 Kodam Hasanuddin, Kodim Selayar Lakukan Ziarah di TMP Barugaiya

banner 468x60

KabarSelayar.id – Menyambut hari ulang tahun ke 66 Kodam XVI Hasanuddin pada tanggal 01 Juni 2023, Dandim 1415 Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo beserta Jajaran Kodim 1415 Selayar lakukan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Barugaiya di Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu 31 Mei 2023.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Dandim 1415 Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo dan diikuti oleh Danramil 1415-02 Pasimasunggu Paup Kpt Inf Zainuddin, Danramil 1415-01 Bontosikuyu Mayor Inf Rusli, Danramil 1415-04 Bontomatene Mayor Inf Muh Basir, Pasi Pers Kapten Inf Lukman, Pasi Intel Kapten Inf Ridwan, Pasiter Kapten Arh Muh. Danial  Rustam, Para Perwira staf dan Ketua Persit KCK Cab.XXIX Dim 1415 Selayar Irhamni S.Pd bersama pengurus dan anggota lainnya. 

Pemprov Sulsel

Ziarah Rombongan tersebut dimulai pada pukul 07.30 Wita yang diawali dengan melakukan penghormatan kepada Arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Letkol Inf Nanang Agung Wibowo dan dilanjutkan mengheningkan cipta. Selanjutnya Dandim 1415 Selayar bersama rombongan meletakkan karangan bunga dan menabur bunga serta mendoakan arwah para pahlawan. 

Kegiatan tersebut selesai pada pukul 08.00 Wita, kemudian dilanjutkan kegiatan silaturahmi kepada beberapa Veteran dan janda Veteran yang ada di kabupaten Kepulauan Selayar. 

Dalam kesempatan itu Dandim 1415 Selayar mengatakan bahwa bangsa yang besar Itu adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. 

"Tradisi Ziarah ini kita laksanakan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan bukan hanya sekedar sebagai acara ritual semata namun sebagai mengingat dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah rela mengorbankan segalanya untuk NKRI," ucap Dandim. 

Kesempatan yang sama Dandim 1415 Selayar Letkol Nanang Agung Wibowo mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke 66 Kodam XIV Hasanuddin yang jatuh pada tanggal 01 Juni 2023 besok. 

"Semoga di Hari ulang tahun ke 66 Kodam XIV Hasanuddin tetap jaya selalu dan 6 K tetap dihati kita," tutup Dandim Selayar. 

PDAM Makassar