kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Sambut Hari Jadi, Pegawai Dukcapil Jeneponto Kompak Gunakan Baju Bodo

Sambut Hari Jadi, Pegawai Dukcapil Jeneponto Kompak Gunakan Baju Bodo
Kepala Dukcapil Jeneponto, Mustaufiq bersama pegawainya saat memberikan pelayanan KTP warga (ullah/Kabarmakassar.com)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jelang perayaan Hari Jadi ke-161, seluruh Pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan kompak memakai Baju adat khas Bugis-Makassar.

Kekompakan tersebut juga diperagakan Pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto.

Pemprov Sulsel

Menariknya, Warga yang ingin mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK), Akte Lahir maupun surat domisili perpindahan wilayah nampak antusias ketika disambut Pegawai dari pintu masuk Kantor dengan pakaian khas baju bodo.

Kepala Dinas Dukcapil Jeneponto, Mustaufiq mengatakan penggunaan baju adat ini dilakukan sebagai bentuk dukungan atau pun support Dinas Dukcapil dalam menyemarakkan Hari Jadi ke-161 Kabupaten Jeneponto yang akan jatuh pada Rabu 1 Mei 2024.

“Ini menandakan kecintaan Kami memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan pelayanan yang sunyi, senyap dan tuntas untuk seluruh masyarakat,” ujarnya.

Nah, untuk menarik perhatian warga yang ingin mengurus dokumen, penggunaan baju adat ini akan dilakukan selama beberapa hari mendatang.

“Untuk penggunaan pakaian adat ini kami prioritaskan di 2 hari sebelum Hari Jadi dan 2 pasca Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke-161,” cetusnya.

Hal ini dilakukan sebagai pengingat dalam momentum Jeneponto menuju arah yang lebih baik, dinamis dan lebih berinovasi.

“Mudah-mudahan Hari Jadi ini menjadi spirit baru atau pun support baru dan inovasi baru bagi Kita semua dalam meningkatkan Pelayanan ini,” pungkas Mustaufiq.

PDAM Makassar