kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Samata Hill, Bukit dengan Pemandangan Indah di Gowa Sulsel

banner 468x60

KabarMakassar.com — Bukit Samata, tempat yang tidak asing bagi para mahasiswa UIN Alauddin Makassar dan masyarakat sekitarnya.

Dengan lokasi yang terletak di depan kampus 2 UIN Alauddin Samata, Gowa, Samat Hill menjadi tempat yang cukup diminati untuk melepas penat.

Pemprov Sulsel

Memiliki keistimewaan dengan dapat melihat sunrise serta sunset di satu tempat sekaligus. Siapa sangka, di malam hari suasana di atas bukit samata juga semakin indah.

Menampilkan pemandangan Kota Makassar beserta cahaya lampu kotanya (city light) mampu memberikan suasana tenang dalam gelapnya malam.

Salah satu mahasiswi UIN Alauddin Makassar, Nurfadhillah mengatakan Bukit Samata merupakan tempat healing terdekat bagi mahasiswa yang butuh ketenangan setelah berkuliah seharian.

"MasyaAllah, fresh sekali saya rasa. Apalagi menjelang maghrib bisaki liat matahari tenggelam (sunset). Kan kita ini mahasiswa yang butuh ketenangan," ungkapnya, Selasa (10/10).

Selain menyuguhkan pemandangan indah Kota Makassar dari atas bukit, kita juga dapat melihat hamparan padang rumput hijau serta danau dari ketinggian.

Hembusan angin sejuk di sekitar bukit membuat siapapun yang berkunjung dapat merasakan suasana segar saat menikmati waktu santai.

Terdapat pemandangan indah diatas dan sekitaran bukit kerap di jadikan spot foto bagi mereka yang berkunjung kesana.

Background yang indah dan memanjakan mata tentu menjadi hal yang paling di incar bagi para photo hunter.

Meskipun belum di lengkapi dengan fasilitas seperti tempat wisata pada umumnya, setiap orang bebas berkunjung baik hanya sekedar duduk santai atau bahkan melakukan camping di bukit tentunya dengan selalu menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama.

Untuk tiket masuk sendiri belum dikenakan tarif hanya saja pengunjung akan membayar parkir kendaraan untuk naik ke bukit. (Sakinah Munawwarah A.).

PDAM Makassar