kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Safari Ramadan di Makassar, Pj Gubernur Sulsel Tinjau GPM

Safari Ramadan di Makassar, Pj Gubernur Sulsel Tinjau GPM
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin safari ramadan di Makassar, Minggu, (17/3).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Penjabat (Pj) Sekprov Sulsel, Muhammad Arsjad, bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) di Makassar, Minggu (17/3).

Titik peninjauan pertama terletak di Kantor Lurah Malimongan Tua di Jalan Salemo. Di sana tersedia berbagai kebutuhan masyarakat mulai  200 paket beras, minyak, terigu, ayam, nugget dan sosis.

Pemprov Sulsel

Kemudian dilanjut ke titik kedua meninjau gudang pangan yang terletak di depan Rumah Sakit Ujung Pandang Baru, Jalan Juanda Raya.  dan titik ketiga berada di Jalan Veteran Utara Kelurahan Merdekaya.

Diketahui, Gerakan Pangan Murah ini merupakan kerjasama antara Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar.

Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Arsjad menyampaikan, GPM merupakan upaya untuk menjaga stabilisasi dan pengendalian harga pada bulan Ramadan, bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota Makassar, mitra Bulog dan mitra penyedia.

“Ini menunjukkan Pemerintah Provinsi, terutama Bapak Penjabat Gubernur sangat komitmen dalam upaya untuk melakukan upaya pengendalian inflasi dan sekaligus untuk menghadirkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Beliau menambahkan, upaya ini untuk memastikan komoditi pangan strategis tersedia. Sehingga diharapkan dengan adanya gerakan ini masyarakat tidak perlu panik. Pemerintah memastikan ketersediaan dan keterjangkauannya.

Tokoh masyarakat Kecamatan Tallo, Ustadz Muhammad Djafar mengapresiasi kegiatan ini.

“Dengan adanya ini, masyarakat merasa terbantu dan tidak sulit memenuhi kebutuhannya,” ucapnya.

Sementara, warga sekitar, Yuli mengungkapkan, dirinya sangat terbantu dengan GPM ini dan mendambakan agar program ini terus berlanjut.

“Semoga selalu ada pangan murah ini karena membantu masyarakat menengah ke bawah, apalagi di bulan Ramadan ini. Terima kasih Pak Gubernur, terima kasih Pak Wali,” ungkapnya.

PDAM Makassar