kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Rudianto Lallo Unggul di Pileg 2024: Peluang Besar ke DPR RI

Rudianto Lallo Unggul di Pileg 2024: Peluang Besar ke DPR RI
Foto : Int
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, kini memiliki peluang besar untuk lolos ke DPR RI.

Hasil rekapitulasi suara internal Partai NasDem dalam Pemilu Legislatif 2024 menunjukkan perolehan suara mencapai 284.858 suara.

Pemprov Sulsel

Data tersebut dihimpun dari 9.144 C1 plano yang berhasil dikumpulkan oleh tim internal Rudianto Lallo hingga tanggal 21 Februari lalu.

Meskipun masih tersisa 329 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang belum termasuk dalam data C1 plano.

Ketua Tim Pemenangan Anak Rakyat Rudianto Lallo, Susuman Halim, menjelaskan bahwa jika perolehan suara 284.858 dibagi tiga, kemungkinan berdasarkan data yang telah masuk, Rudianto Lallo berada di angka 94.952 suara.

“Meskipun masih ada 319 TPS yang belum kami dapatkan C1 plano-nya, namun berdasarkan data awal, masih terlihat positif. Sisa kursi NasDem diperkirakan akan mencapai angka 92 ribu menuju 100 ribu,” ujar Sugali, sapaan akrab Susuman Halim, pada Rabu (21/2).

Dengan demikian, Sugali mengungkapkan optimisme bahwa kursi ke-6 atau ke-7 kemungkinan besar akan menjadi milik Partai NasDem.

“Data grafik Sirekap KPU menunjukkan peraih suara terbanyak untuk Dapil Sulsel I berasal dari caleg NasDem. Rudianto Lallo, sebagai pendatang baru, memiliki perolehan suara yang luar biasa di atas petahana yang bertarung di Dapil Sulsel I,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Saksi Partai NasDem Sulsel, Mario David, telah mengklaim bahwa berdasarkan rekap internal NasDem dari data C1 plano, perolehan suara partainya telah mencapai 314.000 suara, sehingga mengamankan dua kursi di Dapil Sulsel I. Dua tokoh NasDem, Fatmawati Rusdi dan Rudianto Lallo, disebut meraih suara terbanyak.

“Klaim tersebut didasarkan pada hasil rekap C1 plano internal NasDem,” kata Mario David.

PDAM Makassar