kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ruas Jalan Hertasning-Aroepala Rusak, PU Makassar Sebut Bukan Kewenangan Pemkot

banner 468x60

KabarMakassar.com — Hujan terus mengguyur Kota Makassar beberapa hari belakangan ini, sehingga ruas Jalan Hertasning-Aroepala, Makassar, Sulsel semakin parah.

Salah satu pengguna jalan, Zahrah mengaku kesal dengan jalan yang berlubang dan tergenang air tersebut.

Pemprov Sulsel

Ia mengatakan ruas jalan tersebut berlubang dan tergenang air saat musim hujan seperti saat ini.

Akibatnya kemacetan panjang kendaraan kerap terjadi dan sejumlah pengendara terjatuh.

"Karena semakin lama jalan di Aroepala tambah rusak mungkin pemerintah setempat bisa memperbaiki jalannya. Karena kalau sudah hujan dan banjir lubang-lubang tdk keliatan sehingga banyak orang yg jatuh", ungkapnya, Jumat (03/02).

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Denny Hidayat dalam keterangan tertulisnya menyebut ruas Jalan Hertasning-Aroepala bukan kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melainkan tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sulsel

"Terkait kondisi jalan Hertasning-Aroepala yang mengalami kerusakan, Pemerintah Kota Makassar sangat ingin bertindak secepat mungkin preservasi jalan yang dimaksud tetapi terbentur tanggung jawab kewenangan yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan walaupun berada di wilayah administratif Kota Makassar," tulisnya.

Meski begitu, pihaknya mengaku akan melakukan koordinasi dan meminta penanganan yang cepat dari Pemprov Sulsel.

"Tetapi Pemerintah Kota Makassar tidak akan bosan bosannya untuk senantiasa berkoordinasi dan meminta penanganan yang cepat terkait hal yang dimaksud agar pemerintah provinsi mengambil tindakan antisipatif yang terukur sehingga pengguna jalan tidak dirugikan," jelasnya.

 

PDAM Makassar