kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

RSU Aisyiyah ST Khadijah Pinrang Terakreditasi Bintang Lima

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Rumah Sakit Umum Aisyiyah ST Khadijah Pinrang dinobatkan sebagai rumah sakit paripurna. Hal itu berdasarkan sertifikat akreditasi rumah sakit nomor: LARSI/SERTIFIKAT/210/10/2023 diberikan oleh Lembaga Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit (LARSI).

"Alhamdulillah, Rumah Sakit Umum Aisyiyah ST Khadijah Pinrang berhasil meraih akreditasi tingkat paripurna," kata Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Aisyiyah ST Khadijah Pinrang, Amtsyir Muhadi kepada KabarBugis.id, Kamis (02/11).

Pemprov Sulsel

Amtsyir mengatakan raihan akreditasi tingkat paripurna ini merupakan hasil kerja keras bersama Tim Pokja akreditasi diketuai oleh dr Makbul Tapa.

Serta kerja sama yang solid antara pimpinan, para tenaga kesehatan dan staf karyawan rumah sakit serta warga dan pengurus daerah Muhammadiyah Pinrang Untuk pemenuhan instrumen akreditasi.

Kata dia, akreditasi tingkat paripurna dengan bintang lima tersebut menjadi motivasi tersendiri untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

"Ini prestasi bersama yang patut kita syukuri. Namun tentunya ini juga akan semakin menjadi pendorong bagi kita terus berbenah agar semakin baik kedepannya," katanya.

Sejak dilakukan pendampingan akreditasi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) tahun lalu, pihaknya melakukan penataan rumah sakit dari sisi fisik maupun pelayanan hingga peningkatan kualitas SDM.

"Pengembangan SDM walaupun belum maksimal dan penyediaan sarpras walaupun masih ada yang perlu dibenahi. Tentu ini bagian dari menindaklanjuti rekomendasi pendampingan LARSI sehingga terlaksana dengan baik," jelasnya.

Sebagai bagian dari amal usaha Muhammadiyah, RSU Aisyiyah ST Khadijah Pinrang diharapkan bisa mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat .

"Kita tentu tidak boleh merasa puas dengan capaian yang diraih, sebaliknya pengakuan akreditasi paripurna justeru menjadi penyemangat untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanan rumah sakit kedepannya," pungkas Amtsyir yang juga Ketua IDI Pinrang itu.

PDAM Makassar