kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

RPG Beri Instruksi kepada Caleg di Momentum HUT ke-51 PDIP

Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni bersama jajaran caleg PDI Perjuangan. Foto IST
banner 468x60

KabarMakassar.com — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), bagi calon legislatif (caleg) menjadi waktu mengundang masyarakat untuk merayakan.

Caleg PDIP mendapatkan instruksi untuk menginisiasi mengundang masyarakat layaknya tamu VVIP.

Pemprov Sulsel

Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni mengatakan peringatan HUT ke-51 kali ini mengangkat tema Satyameva Jayate yang memiliki arti kebenaran akan menang. RPG menjelaskan perayaan HUT ke-51 di gelar secara serentak dan sederhana.

“Di DPP hanya 51 yang diundang, karena HUT ke-51. Seluruh daerah merayakan bersama-sama,” ujar RPG, Kamis (10/1).

Untuk perayaan kali ini, pengurus dan kader PDIP berbagi tugas mendatangi daerah. Ia mencontohkan dirinya yang hadir di DPC PDIP Takalar dan Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri di Bantaeng.

“Ketua DPD di Bantaeng, saya di Takalar, Ibu Risfa di Makassar. Kita semua di daerah menyebar,” kata dia.

Usai perayaan pada pukul 11.00 Wita, pengurus dan caleg PDIP mendapatkn instruksi agar mengundang warga pada pukul 17.00 Wita untuk hadir sebagai tamu VVIP. Ia menyebut kehadiran masyarakat, karena sudah sama-sama membangun bangsa.

“Instruksi jam 5 sore menerima tamu VVIP yakni rakyat dan tokoh masyarakat. Kita menginisiasi kegiatan dan mengundang tokoh masyarakat, Ketua RW dan RT. Karena mereka bersama-sama membangun bangsa,”katanya.

Caleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) 1 Sulsel ini menegaskan meski mengundang masyarakat, tetapi momen tersebut bukan untuk berkampanye. Ia mengaku HUT ke-51 ini untuk instropeksi diri.

“Di HUT ini kami tidak berkampanye. Tapi instropeksi diri perjalan panjang yang luar biasa, intrik, perjuangan, dan nafas kemenangan,” kata dia.

“PDIP ingin menang sejati dan benar-benar menang kebenaran. Sesuai dengan kata Raden Wijaya yang mengucapkan Satyameva Jayate,”tandasnya.

PDAM Makassar