kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ribuan Personel Polri Siap Kawal Debat Cawapres Malam Ini

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat memimpin apel pengamanan Debat Cawapres di Kantor KPU RI. (Foto: Humas Polres Metro Jakarta Pusat)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Debat Calon Wakil Presiden atau Debat Cawapres 2024 malam ini, Minggu (21/1), akan dikawal dengan pengamanan oleh 2.000 personel Polri. Sebanyak 2.000 personel kepolisian itu dikerahkan oleh Polda Metro Jaya.

“Tidak ada buka tutup jalan pelaksanaan gaturlalin secara normal,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary kepada wartawan, dikutip, Minggu (21/1).

Pemprov Sulsel

Dimana debat Cawapres terakhir untuk  malam ini yang mana merupakan rangkaian keempat debat jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyampaikan bahwa debat malam ini akan diselenggarakan dalam enam segmen dengan durasi 150 menit, yang di antaranya disediakan 30 menit untuk iklan.

Debat Cawapres kedua akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC). Acara akan dimulai pukul 19.00 WIB. Debat Cawapres sebelumnya juga diselenggarakan di JCC, Jumat (22/12) lalu.

Pada saat itu, ketiga cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming dan Mahfud MD berdebat dengan tema ekonomi kerakyatan, investasi dan lain-lain.

Diketahui tema debat kedua khusus cawapres kali ini, yaitu pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, serta desa.

“Hari Sabtu itu sudah gladi kotor, kemudian hari Minggu akan dilaksanakan gladi bersih, dan itu akan melihatkan antara KPU, media penyelenggara, juga tim paslon,” ungkap Komisioner KPU August Mellaz, Jumat (19/1) lalu.

PDAM Makassar