kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ribuan Pengunjung Padati Unhas Career Expo, 26 Perusahaan Buka Loker

banner 468x60

KabarMakassar.com — Sebanyak dua ribu lebih peserta memadati Unhas Career Expo hari pertama yang berlangsung di JK Arenatorium Unhas, Rabu (21/06).

Unhas Career Expo 2023 ini menghadirkan 26 perusahaan dari berbagai latar belakang, mulai dari BUMN, perusahaan multinasional, industri pertambangan, finance, hingga startup.

Pemprov Sulsel

Selain itu, turut hadir lembaga penyedia beasiswa, yaitu Mata Garuda LPDP, Aminef, Kedutaan Besar Malaysia, dan Konjen Jepang. Hadir pula pelayanan pembuatan kartu tanda pencari kerja atau AK1 oleh Dinas Ketenagakerjaan Makassar.

Kegiatan Unhas Career Expo dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof drg Muhammad Ruslin, MKes PhD SpM(K) didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar Nielma Palamba SH MAP, Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Abdullah Sanusi PhD, dan Kasubdit Penyiapan Karir Sahriyanti Saad PhD.

Turut hadir sejumlah Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Dekan Bidang Perencanaan Sumber Daya dan Alumni, Direktur Alumni dan Pengembangan Dana Abadi Unhas dan Kepala Pusat Karir Universitas se-Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Prof Ruslin menyampaikan bahwa Unhas rutin menyelenggarakan pameran karir atau Unhas Career Expo setiap dua kali dalam setahun. Ia berharap ke depannya Unhas bisa menambah kuantitas pelaksanaan career expo. Ia pun berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat seluas-luasnya kepada alumni Unhas.

“Terima kasih kepada seluruh perusahaan dan mitra Unhas yang telah memberikan kesempatan lulusan kita dalam menyerap tenaga kerja,” ujar Prof Ruslin.

Prof Ruslin menambahkan bahwa saat ini Unhas mencoba melakukan penyetaraan kurikulum pendidikan untuk selaras dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri. Di kurikulum baru tersebut, Unhas menyediakan kesempatan dua semester kepada mahasiswa untuk magang  sehingga dapat lebih dini beradaptasi dengan dunia kerja.

Sementara itu, ketua panitia yang juga Kasubdit Penyiapan Karir Unhas, Sahriyanti Saad mengatakan kegiatan ini untuk memfasilitasi lulusan baru Unhas untuk memperoleh informasi lowongan pekerjaan sekaligus proses melamar.

“Pada penyelenggaraan hari pertama ada lebih dari dua ribu pengunjung yang terdiri dari 70.3% alumni dan 16,1% mahasiswa,” jelas Sahriyanti Saad soal profil pengunjung Unhas Career Expo.

Unhas Career Expo masih akan berlangsung besok, Kamis 22 Juni 2023.

PDAM Makassar