kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ribuan Bibit Pohon Bakal Ditanam di Puncak Agrowisata Bontolojong Jeneponto

Ribuan Bibit Pohon Bakal Ditanam di Puncak Agrowisata Bontolojong Jeneponto
Ilustrasi Flayer Puncak Agrowisata Bontolojong.
banner 468x60

KabarMakassara.com — Aksi penanaman pohon bakal kembali dilakukan Pemerintah Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kali ini, Pemdes Ujung Bulu bakal berkolaborasi dengan Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) dengan mengusung tema Go Green (menuju hijau).

Pemprov Sulsel

Rencananya, 2 ribu bibit pohon telah disiapkan Panitia untuk menghijaukan puncak Agrowisata Bontolojong pada Minggu (3/4) nanti.

“Tentunya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian kita terhadap lingkungan dan juga sebagai investasi panjang bagi anak cucu kita kelak,” kata kades Ujungbulu, Mansyur melalui pesan WhatsApp, Jumat (1/3).

Disisi lain, aksi ini juga dilakukan untuk mencegah potensi bencana alam yang biasa disebabkan oleh tangan-tangan jahil lantaran maraknya pembalakan liar.

“Menanam pohon merupakan salah satu langkah kebaikan yang kita ciptakan untuk keselamatan lingkungan di masa kini maupun masa mendatang,” ucapnya

Oleh sebab itu, untuk mencegah hal itu terjadi, maka kesadaran manusia sangat diperlukan guna menciptakan lingkungan yang jauh lebih sehat.

Sementara itu, Ketua HPMT Jeneponto, Dedi Arisandi mengatakan jika kegiatan ini merupakan Kolaborasi yang di inisiasi oleh Kepala Desa Ujung Bulu, Mansyur

Hal ini dilakukan guna memasifkan gerakan Go Green di Butta Turatea.

“Ini merupakan upaya untuk mengembalikan dan efektivitas lahan agar dapat berfungsi dengan baik dan optimal,” Jelas Dedi.

Untuk memaksimalkan gerakan tersebut, Dedi menyebut bakal melibatkan masyarakat umum

Bahkan, Dedi berupaya agar aksi ini akan menjadi percontohan bagi desa-desa di Jeneponto maupun dari luar wilayah.

“Penanaman pohon ini juga agak sulit kita temui di kota maupun di desa, semoga langkah awal ini akan menjadi contoh untuk pemda maupun pada tingkatan pemdes dan kelurahan,” tutupnya.

PDAM Makassar