kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Respon Cepat Tim CDR Perekaman e-KTP Diapresiasi Dirut RSUD Lasinrang

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Tim CDR Rescue Disdukcapil Kabupaten Pinrang melakukan perekaman e-KTP kepada salah satu pasien yang sedang dirawat inap di RSUD Lasinrang Pinrang

Pasien tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas dan tidak memiliki data kependudukan. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pinrang Andi Askari.

Pemprov Sulsel

"Tim CDR Rescue telah melakukan perekaman terhadap pasien tersebut. Pasien itu tak memiliki kelengkapan administrasi kependudukan, jadi kita bantu," kata Andi Askari, Kamis (25/5).

Askari mengatakan pihaknya intens melakukan perekaman e-KTP melalui sistem jemput bola.

"Kegiatan jemput bola perekaman e-KTP setiap pekan jalan. Yang kita sasar lansia, warga yang sakit dan ke sekolah-sekolah," jelasnya.

Sementara itu Direktur RSUD Lasinrang Mohammad Ihwan Ahsan mengapresiasi respon cepat dari Tim CDR Rescue Disdukcapil Pinrang.

Ia mengatakan kolaborasi antara instansi pemerintah memang sangat mendukung percepatan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kolaborasi antara Instansi pelayanan publik dalam sebuah pemerintahan merupakan salah satu cerminan pemerintahan berjalan dengan baik. Hal ini sejalan dengan arahan Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid untuk percepatan pelayanan terhadap masyarakat," pungkasnya.

PDAM Makassar