kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Resmi Ditutup, KORMI Jeneponto Akhiri Road Show Bupati Cup I 2023 di Ponpes Nahdatul Ulum Bontoparang

banner 468x60

KabarSelatan.idKomite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jeneponto resmi mengakhiri Road Show Bupati Cup I Jeneponto 2023. Selasa (9/5).

Segmen terakhir bernuansa kolaboratif bertajuk Sosialisasi Coaching Silat Budaya Olahraga Tradisional Pelajar yang berlangsung di Kampus Ponpes Nahdatul Ulum Bontoparang, Kelurahan Tolo Selatan, Kecamatan Kelara ini pun dipadati peserta.

Pemprov Sulsel

Sesi acara pun langsung dipimpin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jeneponto HM. Yusuf Pakihi didampingi Kepala Kantor Pegadaian Cabang Jeneponto Andi Vivin Budi Permana bersama Sekretaris Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jeneponto Suardi A. Kahar.

Menariknya, Acara tersebut juga dipandu khusus oleh Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Turatea Jeneponto Bung Syahrir Sarea sekaligus didapuk sebagai Keynote Speaker.

Pada kesempatan tersebut, Kadispora HM Yusuf Pakihi langsung menegaskan dua hal tentang Prinsip Olahraga Masyarakat dan pentingnya membudayakan Olahraga.

"Kenapa Olahraga Masyarakat ini Kami memberikan dukungan penuh? Karena prinsip dasar olahraga ini ia Mudah, Murah, Menarik, Manfaat dan Massal," tegasnya.

Selain itu pula, mantan Sekertaris Dewan DPRD Jeneponto ini juga menambahkan, "Road Show Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka membudayakan olahraga Kearifan Lokal" tambah HM. Yusuf Pakihi.

Sementara itu, Sekretaris Umum KORMI Suardi A. Kahar pada segmen pembukaan tersebut juga tampil lugas dan komprehensif mengelaborasi UU Nomor 11 Tahun 2022 dan PMK RI Nomor 212 Tahun 2022.

Lebih dari itu, beliau juga mendeskripsikan secara singkat tahapan-tahapan Kegiatan Bupati Cup I Jeneponto Tahun 2023.

"Bupati Cup Kami awali dengan Road Show Sosialisasi kegiatan setelah itu, Kami melakukan Pelatihan Olahraga Tradisional, kemudian festival tingkat zona lalu nanti pada puncaknya adalah Bupati Cup dengan dua segmen, Lokal dan Regional," beber Suardi A. Kahar selaku Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga DISPORA.

Perlu diketahui, KORMI Jeneponto sebelumnya sudah melakukan sosialisasi Road Show Bupati Cup I Jeneponto 2023 ini disejumlah Kecamatan lainnya selama bulan suci Ramadhan.

 

PDAM Makassar