kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Resmi Dipecat PSM Makassar, Wiljan Pluim Gabung Borneo FC

banner 468x60

KabarMakassar.com — Borneo FC secara resmi memperkenalkan  Wiljan Pluim sebagai pemain baru untuk putaran kedua Liga 1 2023/24. Pluim direkrut tim Pesut Etam setelah dipecat PSM Makassar.

"Welkom! Keluarga baru Borneo FC Samarinda. Wiljan Pluim," tulis unggahan akun Instagram @borneofc.id, Selasa (10/10).

Pemprov Sulsel

Wiljan Pluim dipecat PSM Makassar saat kontraknya masih tersisa satu tahun lagi atau sampai 2024. Ia didepak langsung oleh Founder Bosowa sekaligus pemilik saham PSM Makassar, Aksa Mahmud.

Pemecatan Wiljan Pluim menuai reaksi keras publik sepak bola Tanah Air, khususnya pecinta PSM Makassar, sebab informasi tersebut tersiar melalui pemberitaan media massa.

Tak cukup setelah 24 jam pernyataan Aksa Mahmud, PSM Makassar mengeluarkan pernyataan resmi bahwa pihak klub dan Wiljan Pluim bersepakat mengakhiri kerja sama selama 7 tahun.

Wiljan Pluim dalam unggahannya di Instagram, Selasa hari ini, menyampaikan terima kasih atas tujuh musim yang luar biasa bersama PSM Makassar.

"Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata betapa cintanya saya pernah menjadi bagian dari klub yang luar biasa ini dan juga terhadap dukungan yang luar biasa dari mereka di masa-masa indah dan masa-masa sulit," tulis Wiljan Pluim.

"Sangat berat bagi saya untuk mengucapkan perpisahan kepada semua orang namun inilah situasinya saat ini,"tambahnya.

Borneo FC belum menyampaikan secara resmi berapa lama Wiljan Pluim akan dikontrak. Pluim akan melengkapi lini tengah Borneo bersama pemain naturalisasi asal Belanda, Stefano Lililpaly.

Wiljan Pluim gabung ke Borneo FC setelah mempersembahkan gelar Piala Indonesia 2019 dan juara Liga 1 2022/23 untuk PSM Makassar. Musim lalu, ia dianugerahi sebagai pemain terbaik Liga 1.

PDAM Makassar