kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Rekapitulasi Suara Rampung di Sidrap, Prabowo-Gibran Menang

Rekapitulasi Suara Rampung di Sidrap, Prabowo-Gibran Menang
KPU bersama Bawaslu Sidrap telah menyerahkan dokumen model D Hasil KBKO-PPWP yang diterima langsung oleh Ketua KPU Sulsel Hasbullah, di Aula Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Rekapitulasi tingkat kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, salah satunya Sidenreng Rappang (Sidrap) rampung. Hasilnya, pasangan nomor urut 02 Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi Raka menang.

Dimana hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat kabupaten atau D Hasil KBKO-PPWP yang telah dirampungkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap. Berdasarkan hasil tersebut, pasangan Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak yaitu, 101.469 suara.

Pemprov Sulsel

Sedangkan pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) meraih 88.275 suara.

Sementara pasangan 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih suara terbanyak ketiga yaitu, 4.025 suara.

Adapun suara sah 193.769. Jumlah suara tidak sah 2.067. Jumlah seluruh suara suara sah dan tidak sah 195.836.

“Jadi selama rekapitulasi dari tingkat TPS hingga rekapitulasi tingkat kabupaten berjalan lancar, meskipun ada 1 TPS yang mengalami Pemungutan Suara Ulang (PSU), namun tetap berjalan dengan lancar,” ucap Koordinator Divisi Teknis KPU Sidrap, Nursin usai penyerahan hasil rekapitulasi kepada KPU Sulsel di Makassar, Rabu (28/2).

Selain itu, seluruh saksi dari tiga calon itu menyetujui hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Sidrap dengan bertandatangan di dokumen model D Hasil KBKO-PPWP.

Sementara itu, KPU bersama Bawaslu Sidrap telah menyerahkan dokumen model D Hasil KBKO-PPWP yang diterima langsung oleh Ketua KPU Sulsel Hasbullah, di Aula Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar.

“Sesuai tahapan pemilu 2024, KPU Sulsel berencana akan menggelar rekapitulasi tingkat Provinsi pada 3 sampai 8 Maret mendatang,” ujar Ketua KPU Sulsel Hasbullah.

PDAM Makassar