kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Rawan Tertukar, Bawaslu Jeneponto Pantau Pengemasan Surat Suara

Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Jeneponto, Arsyad dengan Ketua Bawaslu Jeneponto Muhammad Alwi saat melakukan pengecekan surat suara di Gudang Logistik KPU, Jeneponto.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto, Sulsel kian gencar melakukan pengawasan jelang Pemilu 14 Februari 2024 digelar.

Hal ini dilakukan untuk memastikan suara suara yang telah disortir KPU tidak tertukar. Sebab kejadian ini sangat rawan terjadi.

Pemprov Sulsel

“Yang rentan itu surat suara tertukar, misalnya saja dapil 1 tertukar dengan dapil 3, ini akan menimbulkan masalah saat di TPS,” ujar Ketua Bawaslu Jeneponto, Muhammad Alwi usai ditemui di Gudang Logistik KPU di Jl Ishak Iskandar, Kecamatan Binamu, Kamis (18/1).

Ia pun mengungkapkan fungsi pengawasan ini akan tetap dilakukan sebagai langkah mitigasi menjelang pencoblosan 14 Februari 2024.

Dan hari ini sambungnya, Kami Bawaslu bersama staf melakukan pengawasan dalam rangka pengemasan surat suara yang telah di mulai pada hari ini,” bebernya.

Rencananya, pihaknya akan terus proaktif dalam melakukan pengawasan di Gudang KPU.

“Kegiatan ini akan kita lakukan terhitung mulai dari tanggal 18 hingga 26 Januari 2024, untuk tetap memastikan semua sudah sesuai dengan prosedur dan aturan,” pungkas Eks Ketua KPU Jeneponto ini.

PDAM Makassar