kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Raup Omset Rp 2 Juta Sehari, Tenaga Honorer ini Sukses Rintis Usaha Roti

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Kabupaten Sinjai, salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan dikenal dengan bermacam potensi wisatanya, salah satunya wisata kuliner, bukan hanya memiliki Minuman Khas Sinjai (Minas) dan pusat kuliner seafood di TPI Lappa, namun juga memiliki roti khas Sinjai terletak di Jalan RA Kartini, Sinjai Utara.

Nadiva salah seorang tenaga honorer di Kabupaten Sinjai, akrab disapa Diva ini berhasil merintis usaha roti yang dimulai pada Selasa, 2 Juni 2020 saat gencarnya Covid-19 di Sinjai. Adanya kebijakan bekerja dari rumah (Work From Home) dari pemerintah, ia pun memanfaatkan waktunya untuk menyalurkan hobi memasaknya.

Pemprov Sulsel

"Dulunya saya ada usaha make up tapi waktu pandemi tidak ada yang minta, jadi beralih ke makanan dan sebelumnya memang sudah biasa buat untuk konsumsi dirumah saja," kata Nadiva kepada Tim KabarBugis saat ditemui di Galerinya, Sabtu (30/7) Kemarin.

Nama Brand usaha ini disebut D'Roti, selain untuk memudahkan konsumen mengingat nama produknya, penamaannya pun diambil dari nama Owner-nya 'D' Diva.

Menginjak tahun kedua, kini D'Roti sementara membangun rumah produksinya dimana sebelumnya hanya memanfaatkan ruang-ruang kecil di rumah.

Saat ini, D'Roti bisa memproduksi 700-800 Pcs dengan total omset Rp 1,5 hingga 2 Juta per harinya meski masih menggunakan alat pengembang manual artinya kondisi cuaca ikut mempengaruhi waktu yang dibutuhkan dan mempekerjakan empat orang karyawan. D'Roti ini pun bisa bertahan selama empat hari dari waktu pembuatan.

"Bertahan sampai 4 hari karena tidak pakai pengawet, setiap hari produksi. Alhamdulillah tidak pernah tinggal rotinya sampai 2 hari," jelasnya.

Adapun beberapa varian rasa tersedia seperti rasa Pisang, Vanila, Coklat Keju, Coklat, Keju, Sarikaya,  Susu, Abon, Sosis dan Kopi. 

Produknya selain bisa diperoleh di Galeri D'Roti Jl Kartini, juga  bisa diperoleh di Toko Ternate Sinjai, Toko Serba Serbi Sinjai, Amanagappa Frozen, Karella Mart Mare, Karella Mart 77, Karella Mart Salomekko.

PDAM Makassar