kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ratusan Warga Serbu Pasar Murah Bulog Bulukumba

Ratusan Warga Serbu Pasar Murah Bulog Bulukumba
Gerakan Pangan Murah yang digelar Perum Bulog di Taman Kota Bulukumba, Rabu (6/3).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Bulukumba kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPN), Rabu (06/03). Kali ini kegiatan dipusatkan di Taman Kota Bulukumba

Wakil Pimpinan Cabang Perum Bulog Bulukumba, Norim Samma mengatakan, pada kegiatan pasar murah kali ini, pihaknya menyiapkan berbagai jenis bahan pokok dan jumlah yang lebih besar dari sebelumnya. Masing-masing 5 ton beras medium, 1.000 kilogram minyak goreng dan gula, serta 500 kilogram tepung.

Pemprov Sulsel

“Hari ini GPN serentak dilaksanakan se Sulawesi Selatan, sesuai instruksi gubernur. Khusus di Kabupaten Bulukumba, jadwalnya dua hari, hari ini kita pusatkan di taman kota dan besok (Kamis, 7 Maret) di Kecamatan Gantarang, tepatnya Lapangan Bacari, Desa Palambbarae,” terangnya.

Pembelian pangan murah ini, lanjut Norim, dengan mekanisme pengambilan kupon dan terbuka untuk umum. Namun setiap kupon hanya dapat membeli 10 kilogram beras dan masing-masing 2 liter gula, tepung, dan minyak goreng.

“Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan di berbabai wilayah kecamatan, kemungkinan sampai memasuki Ramadan. Kami sementara menunggu jadwal dari pemerintah kabupaten,” imbuhnya.

Norin mengimbau masyarakat tidak panik dengan isu kelangkaan dan kenaikan harga bahan pangan, khususnya memasuki bulan suci Ramadan. Bulog akan terus melakukan gerakan pasar murah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di Bulukumba.

“Masyarakat tidak perlu khawatir apalagi panik kalau terjadi kenaikan harga pangan. Tetap tenang dan fokus melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadan,” Pungkasnya

PDAM Makassar