kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ratusan Pembesuk Penuhi Lapas Takalar di Hari Idul Adha

banner 468x60

KabarMakassar.com — Gema takbir berkumandang dengan merdu seluruh nusantara Indonesia, namun tak luput pula gema takbir terdengar dari dalam sel jeruji besi Lapas Takalar kelas IIB Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, Kamis (29/06).

Usai gema takbir terdengar, ratusan orang pun berbondong-bondong memenuhi pelataran parkiran lapas Takalar guna membesuk para warga binaan hendak bersua saling sungkem dan melepas rindu satu sama lain, lantaran beberapa warga binaan tersandung kasus pidana dengan berbagai vonis.

Pemprov Sulsel

Dimana, pembesuk lapas Takalar membludak dari pagi hingga sore sekitar 450 orang.

Kalapas Takalar klas IIB, Ashari mengatakan di hari Idul Adha 1444 H, untuk memberikan hak para warga binaan selama 2 hari tanpa batas pembesuk hingga anak-anak pun bisa masuk ke dalam lapas besuk sanak keluarganya yang di tahan dalam penjara.

“Moment ini kami bekerja keras mengawasi, memeriksa secara detail apa apa di bawa para pengunjung mulai dari bungkusan dan badan di periksa secara menyeluruh,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, ia menyebut pihaknya melibatkan seluruh personil Polsuspas Takalar untuk mengamankan tugas masing-masing dalam kunjungan para pembesuk.

PDAM Makassar