kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ratusan Calon Jamaah Umroh PT Buana Paotere Wisata Ikuti Manasik Akbar

banner 468x60

KabarSelatan.id — Umrah secara bahasa bisa diartikan berziarah ke tempat ramai atau berpenghuni. Sedangkan menurut istilah, umroh adalah menyengaja menuju Ka’bah untuk melaksanakan ibadah tertentu.

Dalam Syariat Islam, umroh adalah berkunjung ke Baitullah atau (Masjidil Haram) dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik yakni Allah SWT dengan memenuhi seluruh syarat-syaratnya, serta waktu tak ditentukan seperti pada Ibadah Haji.

Pemprov Sulsel

Salah satu pengelola Umroh di Sulawesi Selatan PT. Buana Paotere Wisata Makassar menggelar Manasik Akbar Umroh Hijrah 2023.

"Alhamdulillah hari ini Paotere Travel melakukan Manasik Umroh hijrah untuk pemberangkatan Januari 2023" kata Kurniyawati. Sabtu (31/12).

Kegiatan yang digelar di hotel Claro Makassar itu juga  menghadirkan sebanyak 650 Jamaah dari berbagai daerah.

"Peserta yang hadir dari berbagai kabupaten dan kota di Sulawesi-Selatan dan untuk luar kota bisa lewat via zoom dan via YouTube" lanjutnya.

Rencananya, PT Buana Paotere Wisata akan berangkatkan Jamaah umrohnya sebanyak lima kali pada awal tahun 2023.

"Insya Allah 2023, PT. Buana Paotere Wisata akan melakukan pemberangkatan 5 kali pada tanggal 5, 19, 21, 26, 29 Januari 2023 nanti," cetus Kurniyawati.

Manasik umroh yang berakhir pada pukul 12.10 wita itu juga dihadiri penceramah kondang  Ustadz Maulana bersama HM. Nur Qasim, Ustdaz H. Rajamuddin dan Ustadz Muslimin.

Sebagai penutup manasik, doa dibacakan oleh Ustadz  Rajamuddin selaku pembina sekaligus pendamping jamaah umroh 5 Januari 2023.

Diketahui, bagi calon Jama'ah umroh yang ingin bergabung dengan Paotere Travel di Kabupaten Jeneponto dan sekitarnya boleh menghubungi Akmal Arasy selaku Agent.

PDAM Makassar