kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ranking FIFA, Peringkat Indonesia Melonjak Setelah Menang di Vietnam

Ranking FIFA, Peringkat Indonesia Melonjak Setelah Menang di Vietnam
Skuad Garuda saat melawat ke kandang Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melonjak naik setelah menang atas Timnas Vietnam. Skuad Garuda kini berada pada peringkat ke-135 FIFA dengan mengumpulkan tambahan 14,66 poin, yang diperbarui, pada Rabu (27/3).

Timnas Indonesia saat ini hanya berada di bawah dua negara di Asia Tenggara, yaitu Timnas Vietnam, pada peringkat 115 dan Timnas Thailand, pada peringkat 101.

Pemprov Sulsel

Capian tersebut membuat Timnas Indonesia berhasil menyalip beberapa negara di Asia Tenggara, Timnas Malaysia, yang merosot diperingkat 136 ranking FIFA.

Timnas Indonesia juga berhasil menyalip Timnas Filipina juga turun peringkat dari 139 merosot peringkat ke-141.

Pelonjakan Skuad Garuda tersebut tidak terlepas dari Coach Shin Tae Yong (STY). sejak saat STY menduduki kursi kepelatihan Skuad Garuda meningkat tajam dalam ranking FIFA.

Tahun 2019 STY telah menjadi pelatih Indonesia, yang pada saat itu Indonesia berada pada peringkat 173 di bulan Desember 2019. Setahun kemudian Timnas Indonesia turun dua peringkat.

Namun, setelah itu Timnas Indonesia berhasil melonjak jauh, yakni pada posisi ke-151 ranking FIFA. Memasuki tahun 2023 Coach STY mengantarkan Timnas Indonesia pada posisi 149, lalu kemudian yang terbaru pada bulan lalu Indonesia kembali naik pada posisi 142.

Hingga saat ini Timnas Indonesia berhasil menyalip Malaysia dan Filipina. Lebih jauh lagi, target Skuad Garuda yang ingin berada pada posisi 100 diranking FIFA.

PDAM Makassar