kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Raih 2700 Suara, Partai Ummat Amankan 1 Kursi di DPRD Jeneponto

Raih 2700 Suara, Partai Ummat Amankan 1 Kursi di DPRD Jeneponto
Caleg Partai Ummat Dapil 5, Amdy Safri Karaeng Daming saat ditemui di rumah pemenangannya. (ullah).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Partai Ummat akhirnya berhasil meraih 1 kursi anggota DPRD Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Raihan tersebut mampu dicapai oleh Amdy Safri Karaeng Daming usai meraih kurang lebih 2700 suara berdasarkan hasil hitung cepat yang digelar di media center Desa Tino, Kecamatan Tarowang.

Pemprov Sulsel

Hasil ini pun menempatkan pria berusia 40 tahun ini pun mengungguli sejumlah kompetitornya di Dapil 5 Batara (Batang, Arungkeke, Tarowang).

Menurut KARDAM sapaan Amdy, capaian ini berhasil diraih setelah mesin Partainya meraup kurang lebih 2700 suara.

“Suara partai itu kurang lebih 2700, di Kecamatan Tarowang sendiri Kita menembus diangka 1.400 sementara Kecamatan Arungkeke jumlah suara 900 sekian sedangkan di Batang ada 400 sekian,” ujar KARDAM saat ditemui dikediamannya belum lama ini.

Meski partainya tergolong masih baru, KARDAM menyebut hal itu tak menjadi persoalan. Sebab, Partai besar pun juga tak menjamin caleg yang diusungnya mampu berbicara banyak di kancah perpolitikan di Butta Turatea.

“Alhamdulillah sebagai partai baru, yang mungkin pikiran masyarakat itu masih awam terkait Partai Ummat tapi lagi-lagi kita bisa buktikan di tanggal 14 Februari lalu, Partai Ummat ini dapat hadir di 21 desa, dan Alhamdulillah semua Desa di Tiga Kecamatan ada suaranya Partai Ummat,” cetusnya.

Dari 187 TPS di dapil 5 BATARA, Partai Ummat mampu mendulang suara di 181 TPS. Hal Ini pun menandakan tidak ada permasalahan terkait apa itu partai baru ataupun partai lama.

“Dengan hasil hitung cepat PARTAI UMMAT sudah dipastikan mengamankan 1 kursi di DPRD Jeneponto ini pertanda PARTAI UMMAT sudah diterima di hati masyarakat BATARA dan berharap ke depan PARTAI UMMAT akan menjadi partai pemenang di tanah Turatea. Tentunya dengan konsep dan gagasan baru,” terang Kardam.

Meski begitu, Kardam juga menghimbau kepada seluruh pendukungnya untuk bersabar dan terus mengawal perhitungan suara yang saat ini sedang berlangsung di Tiga Kecamatan,” pungkasnya.

PDAM Makassar