kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Rahasia Es Cendol Legend yang Viral di Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Es cendol viral Unismuh Makassar atau es cendol Pak Dhe merupakan jajanan favorit bagi mahasiswa, apalagi dengan cuaca yang panas seperti sekarang ini.

H. Abdul Malik yang merupakan owner dari es cendol viral Unismuh (es cendol Pak Dhe) mengatakan rahasia dibalik laris manis dagangannya ini yaitu kejujuran, menjaga sholat lima waktu dan membaca surah Al-Waqiah untuk membuka pintu rezeki.

Pemprov Sulsel

Ia juga mengaku es cendol miliknya pernah diuji coba secara lab di salah satu rumah sakit yang ada di Makassar dan terbukti bahan yang digunakan aman dan tanpa pemanis buatan.

Hal ini juga yang membuat para pelanggannya semakin bertambah.

"Kalau orang jualan itu yang pertama harus sabar, dan memiliki modal. Modal di sini yang di maksud adalah kejujuran. Dan kalau mau dagangannya terus laris yah uangnya jangan digunakan untuk hal-hal yang, berjudi misalnya. Karena Allah itu gak suka sama manusia yang seperti itu," ungkapnya, Rabu (11/10).

Kini es cendolnya memiliki sejumlah yakni sebanyak 5 cabang tidak hanya di Unismuh Makassar saja, tetapi juga terdapat di Manggarupi serta UIN Alauddin Makassar.

Omset yang didapatkannya pun untuk per harinya bisa mencapai Rp7 juta rupiah.

Berkat keamanan dan bahan yang digunakan untuk es cendolnyq, ia pun mengaku belum pernah mendapatkan komplain dari para pelanggan.

"Saya belum pernah mendapatkan komplain dari pelanggan mengenai es cendol saya ini", pungkasnya. (Nurul Mu'minin).

PDAM Makassar