kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Puluhan Santri Nahdlatul ‘Ulum Maros Ikuti Pelatihan Public Speaking

Puluhan Santri Nahdlatul 'Ulum Maros Ikuti Pelatihan Public Speaking
(Foto : Dok. KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Puluhan santri dan santriwati Pondok Pesantren Nadhlatul ‘Ulum Maros mengikuti pelatihan Public Speaking yang berlangsung di Auditorium SYL, Senin (19/02).

Pelatihan Public Speaking ini merupakan rangkaian agenda Pelatihan Da’i Da’iyah yang digelar Organisasi Santri Intra Madrasah (OSIM) Madrah Aliyah Nahdlatul ‘Ulum Soreang Maros dengan menghadirkan narasumber Jurnalis KabarMakassar, Andini.

Pemprov Sulsel

Pembina OSIM Ponpes Nahdlatul ‘Ulum, Surahman mengatakan pelatihan yang digelar bertujuan untuk membentuk santri dan santriwati yang profesional dalam berdakwah serta menjawab tantangan generasi saat ini.

Menurutnya, kemampuan public speaking atau berbicara di depan umum sangat dibutuhkan para santri dan santriwati sebagai penunjang dakwah menyebarkan syariat Islam.

“Pelatihan da’i da’iyah ini bertujuan membentuk santri/santriwati yang profesional dalam berdakwah dan mampu menjawab tantangan generasi saat ini”, ungkapnya, Senin (19/02).

Salah satu santriwati, Nurul sangat antusias dengan materi yang dihadirkan.

Ia mengaku kerap gugup saat berbicara di depan umum sehingga materi tentang tips menguasai panggung dan membangun kepercayaan diri dalam berbicara menjadi insight serta pembelajaran baru bagi dirinya.

“Senang sekali tahu caranya bagaimana mengatasi rasa gugup saat public speaking, karena kita kan sering gugup”, pungkasnya.

Surahman berharap kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan para santri dan santriwati khususnya dalam berdakwah kedepannya.

“Tentu kita berharap pelatihan ini melahirkan Dai dan Da’iyah yang berkualitas dengan kemampuan public speaking yang baik”, pungkasnya

PDAM Makassar