kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Puluhan Nakes di Jeneponto Terima SK Pengangkatan PPPK

banner 468x60

KabarSelatan.idSedikitnya 48 Tenaga Kesehatan formasi tahun 2022 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Senin, (29/5).

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Iksan Iskandar di Ruang Panranuanta sebelum Coffe morning dimulai.

Pemprov Sulsel

Dalam kesempatan itu, Bupati Iksan Iskandar  menyampaikan apresiasinya kepada tenaga kesehatan yang telah berhasil mengikuti seleksi dan memperoleh pengangkatan PPPK.

Menurutnya, tenaga kesehatan sangat memiliki peran penting dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah bergabung sebagai PPPK dan diharapkan mampu meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan di daerah kita. Semoga dengan adanya pengangkatan ini, kita dapat memperkuat sistem kesehatan kita dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Iksan Iskandar.

Ia pun membeberkan jika Tenaga kesehatan yang menerima SK PPPK kali ini berasal dari berbagai profesi, seperti dokter, perawat, bidan, apoteker, dan tenaga kesehatan lainnya.

Rencananya, mereka akan ditempatkan di pusat kesehatan masyarakat, rumah sakit, dan fasilitas kesehatan lainnya di wilayah kabupaten jeneponto," bebernya.

Dalam pelaksanaan tugasnya nanti, Nakes PPPK akan mendapatkan hak dan kewajiban yang sama dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sehingga  diharapkan akan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang professional dan berdedikasi tinggi, serta terus mengembangkan kompetensi mereka melalui pendidikan dan pelatihan yang sesuai.

Melalui hal itu, Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan melalui penyerahan SK PPPK Tenaga Kesehatan Formasi 2022 ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mewujudkan komitmen tersebut.

PDAM Makassar