kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pulang Mengaji dan Masih Genggam Al Quran, Bocah di Luwu Selamatkan Keluarganya dari Kebakaran

banner 468x60

KabarLuwu.com – Kebakaran menghanguskan dua rumah warga di Desa Lare-lare, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Selasa (22/02/22), kemarin.

Saat kebakaran terjadi seorang bocah bernama Andi Mutia Khairun Nisa (12), menyelamatkan Ibu dan adiknya saat api mulai membakar rumahnya.

Pemprov Sulsel

Andi Lilianti (34), ibu dari Andi Mutia menceritakan bahwa saat terjadi kebakaran, dirinya dan 2 anaknya (saudara Mutia) sedang tertidur didalam rumah sementara anaknya Mutia lagi di tempat pengajian.

"Waktu kebakaran, saya bersama 2 orang anak saya adiknya Mutia sedang tidur di dalam rumah, sementara Andi Mutia lagi ditempat mengaji," kata Lilianti, kepada wartawan, Rabu (23/02/2022).

Lanjut Andi Lilianti, saat dibangunkan oleh Andi Mutia yang saat itu baru pulang dari pengajian dan masih memegang Al-Qur'an, dirinya pun kaget melihat rumahnya penuh asap yang sudah membakar plafon dan dinding rumah ditambah suara teriakan warga.

"Waktu anak saya, Andi Mutia pulang mengaji, Al-Qur'an masih ada ditangannya, dia langsung masuk ke rumah bangunkan saya dia bilang "mama bangun", asap sudah penuh, kondisi api sudah membakar plafon yang terbuat dari plastik terpal bahkan didinding sudah ikut terbakar, jadi kami langsung lari keluar," lanjutnya.

Lilianti menuturkan, saat tengah berada diluar rumah, Andi Mutia pun masih sempat mengingatkan ibunya untuk memutuskan arus listrik dengan menurunkan pembatas listrik.

"Waktu sudah diluar rumah, dia sempat bilang mama turunkan pembatas listrik , jadi saya turunkan dulu baru lari ke jalan,” terangnya.

Dia mengatakan, dalam penyelamatan yang dilakukan Andi Mutia anaknya, dalam kondisi tenang dan memiliki keyakinan untuk selamat meski sang anak sampai 2 kali keluar masuk rumah.

PDAM Makassar