kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

PT USM-Teknik Sistem Perkapalan Unhas MoU Perakitan Motor Listrik

banner 468x60

KabarMakassar.com — Departemen Teknik Sistem Perkapalan (TSP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menandatangani kerjasama MoU dengan PT Utama Sulawesi Makmur (USM) dalam perakitan dan pembuatan komponen motor listrik.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan di Departemen Teknik Sistem Perkapalan Unhas yang dihadiri ketua departemen, direktur PT USM dan sejumlah dosen, Senin (22/05).

Pemprov Sulsel

Ketua Departemen TSP Unhas, Faisal Mahmuddin mengatakan kegiatan penandatanganan MoU tersebut dilakukan untuk pengembangan teknologi kendaraan motor listrik dan peralatan pendukung.

Selain itu,  PT Utama Sulawesi Makmur juga mengunjungi dan melihat salah satu produk yang telah dihasilkan oleh Teknik Sistem Perkapalan.

"Penandatangan kerjasama TSP dengan salah satu perusahaan distributor pemegang beberapa merek motor listrik untuk pengembangan teknologi kendaraan motor listrik dan peralatan pendukungnya," ungkapnya.

Pihaknya pun berharap dengan kerjasama tersebut nantinya Teknik Sistem Perkapalan Unhas memberikan dukungan dalam perakitan dan pembuatan sejumlah komponen perlengkapan motor listrik yang sesuai dengan standar produk PT Utama Sulawesi Makmur.

"Diharapkan departemen TSP akan memberikan dukungan dalam pembuatan dan perakitan beberapa komponen dan perlengkapan motor listrik,"pungkasnya.

Diketahui  PT Utama Sulawesi Makmur merupakan salah satu perusahaan distributor sejumlah merek motor listrik dengan standar kualitas maksimal.

PDAM Makassar