kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250

PSSI Umumkan Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong

PSSI Umumkan Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
banner 468x60

KabarMakassar.com — PSSI, yang dalam hal ini Ketua Umum PSSI, Erick Thohir resmi umumkan memperpanjang kontrak pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yaitu Shin Tae Yong (STY) hingga tahun 2027 mendatang.

Kabar baik tersebut diumumkan melalui unggahan akun Instagram pribadi, Erick Thohir yang juga kemudian diunggah ulang oleh akun resmi PSSI.

Pemprov Sulsel

Dalam unggahan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan bahwa setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, Saya (Erick Thohir) dan Coach Shin Tae Yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Dengan itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir secara resmi akan tetap bekerja sama dengan Shin Tae Yong, hingga 2027 yang akan datang.

Seperti diketahui, Pelatih STY yang sebenarnya akan berakhir pada bulan Juni 2024 mendatang, setelah STY mendapatkan perpanjangan kontrak selama enam bulan karena Piala Asia 2023 yang diundur.

Dalam perpanjangan kontrak tersebut, STY ditargetkan untuk mencapai 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23.

Kedua target tersebut telah dipenui oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut, sehingga Ketua Umum PSSI tak butuh waktu lama untuk merealisasikan perpanjangan kontrak pelatih STY.

PDAM Makassar