kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Profil Awaluddin Nadjib Anak Muda Siap Mengawal Aspirasi Masyarakat

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Pertarungan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pinrang pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang mulai mencuat. Salah satu strategi pemenangan, partai memasang sejumlah kader muda sebagai keterwakilan kaum milenial dan generasi Z.

Salah satu tokoh pemuda yang akan ikut bertarung sebagai calon anggota legislatif (Caleg) di Kabupaten Pinrang pada pemilu 2024 yakni Ketua Umum Pemuda Tani, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Pinrang, Awaluddin Nadjib Kuba

Pemprov Sulsel

Komposisi Daftar Caleg Sementara (DCS) Partai Golkar Pinrang diisi beberapa perwakilan Anak Muda (Milenial) termasuk Awaluddin Nadjib Kuba.

Pria kelahiran Pinrang 14 Agustus 1988 itu akan mengisi bursa Pencalegkan Dapil I Kecamatan Watang Sawitto dan Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang melalui Partai Golkar. Sebelumnya pada Pemilu 2019 lalu, Awaluddin tercatat sebagai Caleg di dapil yang sama melalui Partai Golkar.

Awaluddin mengatakan salah satu tekad untuk kembali bertarung adalah untuk mengawal regulasi dan aspirasi masyarakat di dua kecamatan tersebut. Terutama di bidang pendidikan dan pertanian dengan Tagline “Anak Muda MengAWAL Aspirasi”.

“Selama aktif di HKTI ada banyak aspirasi petani yang butuh dikawal, khususnya perbaikan infrastruktur jalan tani dan irigasi pertanian serta pemenuhan mekanisasi pertanian,” kata Awaluddin Nadjib kapada KabarBugis.id, Selasa (6/6).

Awaluddin yang merupakan Staf Ahli Anggota DPR RI Komisi X, Mitra Fakhruddin ini mengaku akan konsisten mengawal kesetaraan pendidikan di Kabupaten Pinrang. Khususnya di Kecamatan Watang Sawitto dan Kecamatan Tiroang.

Pada November 2022 lalu, setidaknya 3000 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) disalurkan oleh Pemuda Tani HKTI Pinrang bersama Anggota DPR RI, Mitra Fakhruddin terhadap anak petani yang dianggap kurang mampu baik itu tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

“Nah, ini yang akan terus kita kawal untuk adik-adik kita kedepan,” ungkap Awaluddin mantan Ketua Umum KPMP Pusat ini.

Tak hanya itu, Ketua bidang Media Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Pinrang ini, dinilai punya kans besar untuk bisa mewakili anak muda di DPRD Kabupaten Pinrang.

Pengalamannya menjabat induk organisasi pemuda daerah Pinrang menjadi modal besar yang akan memberi efek menarik pada calon pemilih khususnya pemilih milenial untuk membangun Kabupaten Pinrang.

Alumni Fakultas Pertanian UNHAS ini lahir dari keluarga sederhana yakni Putra dari Muh. Nadjib “Bang Nadjib” sosok tokoh yang banyak aktif di kegiatan sosial kemasyarakatan dan Ibu Hj. Sumarni sebagai pensiunan seorang guru. 

Awaluddin Nadjib membangun karirnya dalam dunia organisasi dengan karakter dan kepribadian yang dibentuk oleh dua sosok orangnya. Ia tercatat menduduki sejumlah jabatan penting di organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan diantaranya:

  1. Staf Ahli Anggota DPR RI Komisi X (Bidang Pendidikan, Kepemudaan,Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Perpustakaan)
  2. Wakil Ketua Media Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Pinrang
  3. Sekertaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Pinrang
  4. Sekertaris Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Pinrang
  5. Sekertaris Gabungan Pelaksanaan Kontruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Pinrang
  6. Pengurus Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Pinrang
  7. Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Sulawesi Selatan
  8. Ketua Umum Pemuda Tani, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Pinrang
PDAM Makassar