kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Prof Husain Syam Siap Maju di Pilgub Sulbar 2024

banner 468x60

KabarMakassar.com — Salah satu tokoh Sulawesi Barat Prof Husain Syam bakal bertarung di Pilgub Sulbar 2024 mendatang.

Dimana, Rektor UNM dua periode itu mengaku intens melakukan komunikasi politik lintas parpol misalnya PDI Perjuangan.

Pemprov Sulsel

Bahkan sebelumnya, Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengajak Rektor UNM Prof Husain Syam bergabung dengan Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Sebab, guru besar UNM itu dinilai figur yang sangat potensial untuk menghadapi Pemilu. Apalagi, Prof Husain syam menunjukkan keseriusannya maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat (Sulbar) pada 2024 mendatang.

Prof Husain Syam menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sulbar. Menurut dia bahwa banyak program yang akan dilaksanakan ketika diberi amanah memimpin Sulbar. Paling penting, guru besar pertanian itu akan meningkatkan kualitas pendidikan di Sulbar.

“Konsep pendidikan kita ini akan diaplikasikan ke Sulbar. Laboratorium kita ini akan diimplementasikan untuk mengembangkan sumber daya manusia di Sulbar,”ujar Prof Husain Syam kepada kabarmakassar.com.

Mantan Dekan Teknik UNM itu mengatakan, sumbar daya alam tanpa sumber daya manusia hasilnya nihil. Sehingga, perbaikan dengan peningkatan kualitas pendidikan menjadi program prioritas saat mendapat amanah Gubernur Sulbar.

“Sumber Daya Alam itu 15 persen, selebihnya itu 85 persen adalah Sumber Daya Manusia. Hal itu harus dipahami, nah kalau warga Sulbar pahami itu, tak ada pilihan lain Gubernur Sulbar selain saya, paham soal hal itu,”jelasnya.

PDAM Makassar