kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Prof Hasmyati : Potret Perjalanan Seorang Akademisi, Impian Pecahkan Rekor Pemimpin Perempuan

Prof Hasmyati : Potret Perjalanan Seorang Akademisi, Impian Pecahkan Rekor Pemimpin Perempuan
Prof. Dr. Hj. Hasmyati
banner 468x60

KabarMakassar.com — Prof. Dr. Hj. Hasmyati, seorang akademisi yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Keolahragaan dan Ilmu Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM), menorehkan jejak penting dalam dunia pendidikan dan kepemimpinan.

Prof Hasmyati sosok perempuan yang lahir pada tanggal 5 September 1968 ini memiliki pengalaman yang luas dalam kepemimpinan, terbukti dari dua periode keberhasilannya sebagai dekan FIKK.

Pemprov Sulsel

Kini, dia membidik pencapaian baru dengan mencalonkan diri sebagai calon rektor, yang jika terpilih, akan membuatnya menjadi perempuan pertama yang memimpin UNM Makassar.

Dibalik kesuksesannya saat ini, Prof Hasmyati memiliki latar belakang masa kecil yang penuh tantangan. Dibesarkan dalam lingkungan ‘keras’ oleh seorang ayah yang merupakan seorang prajurit TNI di Kabupaten Bone, dia memupuk semangat untuk mencapai impian menjadi seorang guru.

Impian tersebut terwujud ketika dia mendaftar sebagai mahasiswa keguruan di UNM. Di sana, semangatnya untuk mengajar dan berkontribusi dalam dunia pendidikan semakin membara.

Bahkan, pada semester 5 dan 6 kuliahnya, dia sudah ditunjuk sebagai asisten dosen untuk membantu dalam mengajar mata kuliah. Dibimbing oleh dosen bernama Ida Mauriga, dia diarahkan untuk belajar sebagai instruktur senam dan guru.

PDAM Makassar