kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Prodi Komunikasi Unismu Teken MoU Dengan Kabar Makassar

Prodi Komunikasi Unismu Teken MoU Dengan Kabar Makassar
(Foto : Dok.KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam upaya memperluas jaringan kerjasama dan kolaborasi untuk meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa. Prodi Komunikasi Fisip Unismu melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Media Kabar Makassar di ruang rapat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Rabu (06/03).

Dimana, Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas mahasiswa dari aspek keilmuan jurnalistik khususnya media digital, membuka kerja sama sinergis antara mahasiswa dan redaksi atas sebuah inovasi yang memungkinkan dilakukan secara bersama serta untuk menghasilkan dan mencetak SDM dibidang jurnalis yang unggul terampil mandiri dan kreatif.

Pemprov Sulsel

MoU ini merupakan langkah strategis kedua belah pihak dan ditandatangani langsung oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Dr. Syukri, S.Sos, M.Si dan Direktur Kabar Makassar Hajrana Ashadi S.H, M.H. disaksikan sejumlah pejabat terkait kedua belah pihak.

Ketua Prodi Komunikasi Dr. Syukri, S.Sos, M.Si sangat senang dengan adanya MoU ini karena dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) membutuhkan mitra. Oleh karena itu, ia berharap melalui MoU ini mahasiswa Komunikasi Unismu bisa terserap di Kabar Makassar.

Sementara itu, Direktur Kabar Makassar Hajrana Ashadi S.H, M.H. menyampaikan jika nantinya peluang mahasiswa Komunikasi Unismu untuk magang tidak hanya di Kabar Makassar saja tetapi juga menawarkan kesempatan magang di luar makassar pada perusahaan Kabar Group Lainnya yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia.

Sehingga, Kabar Makassar menyambut baik kerjasama ini dan berharap kehadiran mahasiswa Komunikasi Unismu dilingkungan kerja mereka akan membawa energi baru dan perspektif yang berbeda.

Dengan penandatanganan MoU ini, Prodi Komunikasi Unismu dan Media Kabar Makassar menegaskan komitmen mereka untuk mendukung perkembangan pendidikan dan profesionalisme di bidang jurnalistik.

“Semoga program magang ini akan menjadi langkah awal yang sukses dalam mempersiapkan generasi masa depan dalam menghadapi tantangan dan peluang dalam industri media yang terus berkembang,” ucapnya.

PDAM Makassar