kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Presiden Jokowi Beli Sapi Kurban di Desa Mappesangka Bone

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Presiden Jokowi membeli sapi jenis Simental Limosin di Desa Mappesangka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sapi itu memiliki berat 1,06 ton dengan harga Rp 95 juta.

Sapi Simental Limosin akan dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2023 Masehi, pada 29 Juni 2023 mendatang.

Pemprov Sulsel

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Bone, Andi Musafir mengatakan, sapi yang dibeli Presiden Jokowi ini beratnya 1,06 ton jenis Simental Limosin.

"Beratnya 1.060 kg atau 1,06 ton, awalnya kami perkirakan beratnya 1,1 ton. Namun setelah pemeriksaan Balai Besar Veteriner Maros, beratnya hanya 1,06 ton," kata Andi Musafir, Kamis (22/6).

Ia mengatakan, sapi yang baru masuk lima tahun tersebut rencananya akan dikurbankan di Desa Mappesangka, Kabupaten Bone.

Sejauh ini sapi tersebut masih berada ditangan peternak yang berasal dari Desa Mappesangka. Rencananya, uangnya nanti akan ditransfer langsung ke peternak melalui rekening.

Sekedar diketahui, ini bukan yang pertama kalinya Presiden Jokowi beli sapi di Kabupaten Bone untuk dikurbankan. Sebelumnya, orang nomor satu di Indonesia ini juga pernah membeli sapi jenis Limosin pada tahun 2022 kemarin di Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone untuk dikurbankan. Sapi tersebut memiliki berat 1,1 ton.

PDAM Makassar