kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Presiden FIFA : Terima Kasih untuk Indonesia

banner 468x60

KabarMakassar.com — Presiden FIFA Gianni Infantino memuji Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menyusul berakhirnya turnamen FIFA itu.

Dimana Timnas Jerman U-17 sukses menjadi juara Piala Dunia U-17 2023 usai mengalahkan Prancis lewat adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12).

Pemprov Sulsel

Duel Jerman vs Prancis juga mengakhiri Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia sejak 10 November lalu. Infantino menyaksikan langsung duel Jerman vs Prancis di Stadion Manahan.

Didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir, pria 53 tahun itu terlihat sangat menikmati jalannya laga final yang berlangsung dramatis.

Dikutip dari situs resmi FIFA, Infantino memberi pujian untuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Infantino menyebut Indonesia telah memberikan kesan yang luar biasa sebagai tuan rumah.

"Indonesia telah menjadi tuan rumah yang hebat, memberikan kami sambutan hangat dan keramahtamahan yang tidak ada duanya. Kami memiliki lebih dari 1.000 sukarelawan dan jumlah penonton yang hadir di stadion sangat banyak, hampir setengah juta orang datang ke pertandingan tersebut," ujar Infantino.

"Yang mengejutkan kami semua adalah cara kami disambut di negara ini, negara indah yang menyambut dunia. Jadi terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indonesia. Terima kasih," kata Infantino.

Melalui akun resmi Instagram, Infantino juga mengucapkan selamat untuk Indonesia. Pria asal Swiss berdarah Italia itu juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Malam yang fantastis di Indonesia untuk mengakhiri Piala Dunia U-17 2023 FIFA. Turnamen hebat penuh dengan gol luar biasa yang hadir di depan penggemar penuh semangat. Terima kasih saya untuk Presiden Joko Widodo dan Presiden PSSI Erick Thohir atas kontribusi mereka hingga membuat turnamen ini sukses," tulis Infantino.

PDAM Makassar