kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Posko Nataru Bandara Sultan Hasanuddin Mulai Beroperasi, Jumlah Penumpang Diprediksi 446 Ribu Orang

banner 468x60

KabarMakassar.com — Managemen PT Angkasa Pura I, Bandara Sultan Hasanuddin resmi mengoperasikan posko pengamanan dan pelayanan penumpang periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024.

Pembukaan posko Nataru kali ini dipusatkan di Terminal keberangkatan Bandara Sultan Hasanuddin, Senin (18/12). General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Taochid Purnomo Hadi mengatakan pengoperasian Posko nataru 2023-2024 akan dilakukan pada selasa dini hari, pukul 00.00 Wita.

Pemprov Sulsel

“Pengoperasian posko Nataru dimulai malam nanti, pukul 00.00 Wita. Mereka bertugas hingga 3 Januari 2024,” jelasnya.

Pada periode Nataru 2023-2024, diprediksi jumlah penumpang akan mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Diperkirakan puncak mudik Nataru akan terjadi di 23 Desember dan arus balik di 3 Januari.

“Dengan jumlah penumpang pada periode ini diprediksi mencapai 446 orang,” jelasnya.

Terkait extra flight, mantan manager Bandara Yogyakarta Internasional Airport ini menuturkan, sejauh ini belum ada pengajuan resmi dari pihak airlines. “Penyampaian secara personal sudah ada. Tapi secara resminya belum ada penyampaian penambahan extra flight,” ungkapnya.

Dalam menyambut kedatangan pemudik Nataru, Touchid mengaku telah membenahi sejumlah fasilitas yang ada di bandara. “Mulai dari troli, toilet, dan lainnya telah dibenahi, biar pengguna jasa bandara bisa merasa nyaman dan aman,” ujarnya.

Terkait adanya peningkatan kasus covid-19, pria yang baru menjabat dua kali sebagai GM Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin mengatakan, pihaknya masih sebatas mengimbau penggunaan masker di kawasan bandara.

“Kami hanya bisa melakukan imbauan penggunaan masker karena belum ada perintah terkait pembatasan, maka kami belum melakukan pembatasan seperti dulu,” jelasnya.

PDAM Makassar