kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Poros Maros-Pangkep Bakal Ditutup Total pada Rabu 24 Agustus Mendatang

banner 468x60

KABARBUGIS.IDJalan Poros Maros-Pangkep tepatnya di Desa Maccini Baji Kecamatan Lau Kabupaten Maros bakal ditutup selama lima jam pada Rabu, 24 Agustus 2022 mendatang.

Kasatlantas Polres Maros, Ajun Komisaris Polisi Abdul Malik saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Penutupan itu terkait pemasangan jembatan rel kereta api.

Pemprov Sulsel

"Jadi ada pemasangan jembatan rel kereta api yang di Kecamatan Lau itu," ungkapnya, Senin (22/08).

Ia menyebut penutupan itu dalam rangka pemasangan jembatan rel kereta api yang bakal berlangsung selama lima jam mulai pukul 23:00 hingga 04:00 WITA.

Meski begitu, AKP Malik mengaku telah menyiapkan jalan alternatif untuk dilalui oleh pengendara mobil maupun motor hingga truk dan bus.

Adapun jalan alternatif yang dapat dilalui dari arah Pangkep menuju Maros yakni masuk belok kiri melalui Dusun Bontorea menuju Dusun Kandatto dan keluar dari arah jalan Polsek Lau yang memakan waktu selama kurang lebih 10 menit.

Sementara itu dari arah Makassar atau Maros menuju Pangkep para pengendara dapat mengambil jalan belok kanan menuju Jalan Bontorea yang nantinya tembus ke daerah Tambua.

AKP Malik juga mengaku pihaknya menyiapkan sebanyak 80 personel untuk menjaga keamanan lalu lintas selama proses penutupan berlangsung.

"Jadi dari kepolisian ada 80 personel ditambah lagi ada dari TNI dan Satpol PP," sambungnya.

Selain itu, terdapat juga kantong-kantong parkir bagi kendaraan berat yang disiapkan untuk menunggu terlebih dahulu.

Ia menghimbau agar kendaraan berat atau besar tidak melintas dulu pada jam penutupan tersebut.

"Kita juga ada kantong parkir yang disiapkan. Jadi untuk truk-truk besar dihimbau untuk tidak melintas di jam itu dulu," pungkasnya.

Sumber: KabarMakassar.com 

PDAM Makassar