kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Polisi Resmi Tutup Kasus Kematian Siswa SMP Athirah Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Kapolrestabes Makassar resmi menghentikan kasus kematian siswa SMP Athirah Kota Makassar, BN (15) yang tewas terjatuh dari lantai 8 pada Rabu (24/05) lalu.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan penyelidikan kasus tewasnya BN (15) resmi dihentikan.

Pemprov Sulsel

"Penyelidikan kasus ini, resmi dihentikan," ungkapnya dalam agenda Konferensi Pers, Jumat (02/06).

Pihaknya menjelaskan, dari hasil penyelidikan polisi dengan melakukan pemeriksaan 24 orang saksi yang terdiri dari guru, teman, OB, pihak keluarga hingga driver ojek online yang mengantarkan korban ke sekolah tidak ditemukan adanya unsur pidana dalam kasus tersebut.

"Berdasarkan keterangan saksi, disesuaikan hasil analisa rekaman CCTV dan jejak digital HP korban, kami menyimpulkan tak ditemukan adanya unsur kekerasan pada korban sebelum dia ditemukan terkapar di lapangan," pungkasnya.

Pihaknya pun menduga korban BN tewas bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 8

"Korban BN ini diduga bunuh diri dengan cara melompat dari atap lantai 8 hingga ke lapangan," katanya.

Meski begitu, hingga penyelidikan kasus ini ditutup, motif korban bunuh diri dengan melompat belum diketahui dan polisi masih mendalami hal tersebut.

"Kami belum mampu mengetahui alasan korban bunuh diri, karena hanya korban itu sendiri yang mengetahuinya. Jadi saat ini kami masih selidiki motifnya," ujarnya.

Sementara pihaknya menegaskan penyelidikan kasus tersebut dilakukan secara transparan dengan melibatkan pihak keluarga atau orang tua dari korban.

Orang tua korban yang sebelumnya tidak percaya BN bunuh diri kata Ngajib kini telah percaya dan menerima kematian korban.

"Kami telah mengundang pihak keluarga korban untuk mengetahui hasil dari proses penyelidikan yang telah kami dapatkan. Dan mereka telah menerimanya," bebernya.

PDAM Makassar