kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pohon Tumbang di Makassar Timpah Rumah Warga, Kerugian Capai Rp 5 Juta

Pohon Tumbang di Makassar Timpah Rumah Warga, Kerugian Capai Rp 5 Juta
Proses evakuasi pohon tumbang oleh pihak DLH Makassar di Lokasi kejadian Jalan Bonto Mene, Minggu (10/3)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pohon Mangga di Jalan Bontomene menimpah rumah warga. Akibatnya mengalami kerugian meterial kurang lebih senilai Rp 5 juta.

“Pohon menimpa atap rumah, perkiraan nilai kerusakan kurang lebih 5 juta,” ujar Sub Koordinator Pemeliharaan dan Pengelolaan RTH Bidang Keanekaragaman Hayati Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Raidpal Machmud saat dihubungi KabarMakassar, Minggu (10/9).

Pemprov Sulsel

Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (9/3) di Jalan Bonto Mene 1, RT 4/RW 7, Banta-Bantaeng Kecamatan Rappocini, Makassar.

Raidpal Machmud mengatakan laporan kejadian masuk sekitar pukul 19.51 Wita. Pohon tersebut persis mengenai rumah salah satu warga pria bernama Ismail.

Ia melanjutkan pihak DLH sementara melakukan evakuasi pagi ini, dikarenakan minimnya pencahayaan malam kemarin.

“Hari ini dilanjutkan proses evakuasi karena malam minim penerangan,” ujarnya saat dihubungi KabarMakassar, Minggu (10/3).

Penyebab pohon tumbang karena faktor pohon sudah tua dan minim perawatan. Sehingga tidak dapat lag menerima terjangan angin dan hujan lebat.

“Pohon berada di pekarangan rumah, Pohon berumur tua, dan minim perawatan di tambah kondisi cuaca angin dan hujan menyebabkan pohon tumbang,” jelasnya.

PDAM Makassar