kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pohon Kelapa Tumbang Mendadak Timpa Rumah Warga Benteng, Dinsos Selayar Gerak Cepat Salurkan Bantuan

banner 468x60

KabarSelayar.id – Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar salurkan bantuan kepada korban Rumah tertimpa pohon kelapa di Jalan Siswomiharjo lorong 1 Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng, Sabtu, (13/05/2023). 

Jenis bantuan yang disalurkan Dinas Sosial berupa, makanan siap saji dan perlengkapan tidur, dan lain-lain yang disaksikan langsung oleh Lurah Benteng, Kepala Lingkungan, RT, dan RW setempat.

Pemprov Sulsel

Kronologis kejadian yang menimpa rumah Bu Mina, yang bersangkutan sementara tertidur dalam rumahnya tiba-tiba tak ada angin pohon yang berada tepat belakang rumah langsung tumbang dan menimpa badan rumah, untungnya tidak menimbulkan korban jiwa.

Respon cepat Pemerintah lurah Benteng, RT, RW dan lingkungan evakuasi sisa bangunan yang masih bisa digunakan. Menurut keterangan Lingkungan, RT, RW lango-Lango, Bu Mina tinggal seorang diri dirumah tersebut dengan profesi kerja serabutan. 

Kadis Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Satmawati. S. Sos. M.Ap mengatakan, kami berikan bantuan ini sebagai bentuk peduli dan tanggap kami kepada masyarakat yang mengalami bencana dan kami akan berikan bantuan berupa seng untuk bangunan yang insya Allah hari Senin kami akan salurkan dan itu tak lepas dengan koordinasi dengan Pemerintah baik dari kelurahan dan instansi terkait. Ucap Kadis Dinsos. 

"Disaat yang sama Lurah Benteng, kami dari pemerintah akan melaksanakan koordinasi dengan Dinas Sosial dan BPBD  untuk memberikan bantuan kepada Bu Mina yang rumahnya rusak akibat pohon kelapa, serta jajaran kelurahan Benteng akan membantu memperbaiki bangunan tersebut dengan swadaya," ungkapnya. 

Kejadian yang menimpa Bu Mina saat ini, ditaksir mengalami kerugian Puluhan Juta Rupiah.

PDAM Makassar