kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

PLN Sulselrabar Lakukan Pemadaman Bergilir se-Sulawesi

banner 468x60

KabarMakassar.com — PLN Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) melakukan pemadaman bergilir Se-Sulawesi. Hal ini menyusul adanya pemeliharaan yang diklaim oleh PLN.

Berdasarkan pantauan KabarMakassar.com, pada Senin (20/3), pemadaman bergilir terjadi di sejumlah wilayah seperti Kecamatan Panakkukang, dan Tamalanrea. Hingga saat ini pemadaman masih berlangsung di Kecamatan Tamalanrea.

Pemprov Sulsel

Dimana saat ini PLN berupaya maksimal melakukan peningkatan pelayanan dan kehandalan pasokan listrik.

Hal ini dijelaskan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch Andy Adchaminoerdin.

"Saat ini petugas PLN sedang berjibaku siang dan malam di lapangan untuk mempercepat proses pemeliharaan infrastruktur secara menyeluruh pada Sistem Kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel),"ujar Moch Andy, Senin (20/3).

Ditambahkan bahwa sistem kelistrikan Sulbagsel telah terinterkoneksi mulai dari daratan di Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Kolaka Utara sampai dengan Kendari) dan juga Sulawesi Tengah (Palu).

Saat ini, sebagian kecil pelanggan PLN di daerah tersebut akan mengalami Manajemen Beban beberapa saat.

"Kami akan melakukan segala upaya agar proses pemeliharaan menyeluruh ini bisa cepat terselesaikan di pekan ini, mohon doanya masyarakat sekalian," ungkap Andy.

Andy mencatat saat ini 546 petugas dikerahkan guna mempercepat pemeliharaan.

"Tenaga ahli juga sudah kami kerahkan di beberapa titik pemeliharaan," pungkas Andy.

Untuk informasi lebih lanjut dapat terkait lokasi manajemen beban dapat dilihat di Instagram @pln123_official , Instagram PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) masing-masing daerah dan pelanggan dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dan terima kasih atas kepercayaannya kepada PLN," tutup Andy.

Agus Salim Asman Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Sulselrabar saat dikonfirmasi kabarmakassar.com mengatakan bahwa pemadaman bergilir bukan hanya di Sulawesi Selatan tetapi terjadi Se-Sulawesi.

"Iya pak memang ada pemadaman karena pemeliharaan. Seperti pemadaman di Tamalanrea saat ini masih berlangsung. Pemadaman bergilir setiap tiga jam untuk setiap wilayah di Makassar," bebernya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat di Tamalanrea Makassar, H Rappe mengeluhkan adanya pemadaman bergilir yang dilakukan PLN. Apalagi pemadaman ini tidak ada pemberitahuan kepada masyarakat.

"Kita mengeluh karena kenapa tiba-tiba terjadi pemadaman bergilir di Makassar," kata H Rappe.

 

 

PDAM Makassar