kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

PLN Sebut Pemadaman Listrik Dilakukan hingga Waktu yang Tidak Ditentukan

banner 468x60

KabarMakassar.com — PLN UID Sulselrabar menyampaikan permohonan maaf terkait pemadaman listrik secara bergilir yang telah berjalan selama kurang lebih tiga bulan belakangan ini.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin menjelaskan pemadaman listrik ini dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Pemprov Sulsel

Ia menuturkan bahwa pemadaman listrik yang bergilir akibat kebutuhan pelanggan yang lebih besar dibandingkan dengan pasokan daya yang ada.

Sehingga kata dia dibutuhkan pasokan energi yang lebih banyak untuk mengaliri jumlah kebutuhan para pelanggan.

“Mohon doa restunya kalau hujan turun drastis di daerah Poso di sana, bisa memenuhi waduk, ya sudah, secepat mungkin bisa normal. Paling dominan di sana, 550 MW. Distribusi sampai ke Kendari. Palu, poso, Sulawesi barat, selatan, Sulawesi tenggara,” ungkapnya, Jumat (01/12).

Pihaknya mengutarakan bahwa kebutuhan pelanggan lebih besar dibandingkan dengan pasokan yang ada dimana daya yang dibutuhkan sebanyak 515 megawatt sedangkan pasokan hanya berada pada 400 megawatt.

Dimana pada saat fenomena El Nino mengakibatkan pasokan terus berkurang sehingga aliran ke seluruh pelanggan sulit dimaksimalkan dimana kondisi  beban puncak saat ini 1.800 megawatt padahal jika normal bisa memasok 2.300 MW.

Pihaknya pun menegaskan, PLN saat ini melakukan upaya-upaya normalisasi pembangkit yang ada.

"Saat ini dimaksimalkan pembangkit yang ada. Itu alhamdulilah sampai hari ini tidak terjadi padam total namun kita hanya manajemen beban antar 200-350 MW. Diaturlah polanya agar tidak padam total", jelasnya

PDAM Makassar