kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

PKS-PKB Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bulukumba

PKS-PKB Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bulukumba
(Foto : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dua partai pemenang Pileg 2024 yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), segera membuka penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

PKS mulai mewacanakan penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba setelah memastikan diri sebagai pemenang Pileg 2024, setelah ada penetapan hasil Pileg 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba.

Pemprov Sulsel

“Insyallah rencana pendaftaran balon bupati dibuka setelah penetapan hasil Pileg 2024 dari KPU,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Bulukumba, Rais, Rabu (6/3).

Rais menerangkan, jika saat ini PKS juga masih dalam tahap mempersiapkan penjaringan calon kepala daerah yang dibuka secara umum.

Penjaringan di PKS, menurut Rais, akan melalui serangkaian seleksi yang nantinya akan diteruskan ke tingkat DPW dan DPP PKS.

“Setiap pendaftar di PKS harus melalui tahapan seperti wawancara pendalaman visi misi dan lainnya. Lalu hasilnya dikirim ke DPW dan DPP,” jelasnya.

“Semua pendaftar di PKS kita anggap semua sama tanpa dibedakan. Yang jelas tujuannya ingin memajukan Bulukumba yang kita cintai bersama,” tambahnya.

Diketahui, pada Pilkada 2020 lalu, PKS menjadi partai pengusung pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

Selain PKS, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga menjadi partai pemenang kedua yang akan membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati.

Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK menilai jika dinamika politik di Kabupaten Bulukumba akan mengambil start lebih awal untuk memanaskan mesin partai.

Fahidin mengaku jika proses penjaringan akan mulai dibuka PKB Bulukumba setelah KPU melakukan penetapan.

“Setelah penetapan caleg terpilih, PKB Bulukumba akan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati,” ungkapnya.

PKB diketahui menjadi partai pemenang kedua di Bulukumba dengan mendudukan enam calegnya di DPRD Bulukumba pada Pileg 2024.

Di Pilkada 2020 lalu, PKB Bulukumba menjadi partai pasangan Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau dengan modal empat kursi.

Di Pileg 2024, PKS Bulukumba memperoleh tujuh kursi dan menjadi partai pemenang dengan perolehan kursi terbanyak.

Sementara PKB Bulukumba menjadi partai peraih suara terbanyak kedua dengan perolehan enam kursi di DPRD Bulukumba.

PDAM Makassar