kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

PKS Optimis Calegnya di Dapil Sulsel Lolos ke Senayan

banner 468x60

KabarMakassar.com — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Selatan optimisme bagi bakal calon legislatifnya yang berjuang ke senayan pada Pileg 2024 mendatang. 

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid mengatakan, saat ini di Dapil VI meliputi Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru dan Kota Parepare, PKS memiliki caleg petahana, yaitu Muzayyin Arif.

Pemprov Sulsel

Begitu juga di dapil Sulsel XI melingkupi Kabupaten Sidrap, Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Pinrang, yakni Vera Firdaus. Kedua petahana ini dianggap masih bisa mengangkat suara partai.

"Dapil VI dan XI yang hilang ini saya kira tidak berpengaruh karena sudah ada beberapa petarung. Kalau empat orang bekerja dengan baik saya kira kita bisa mempertahankan kursi," ungkap Amri Arsyid, Jumat (17/11).

Dia menegaskan, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencoret dua bakal calon anggota legislatif (bacaleg) mereka saat masa tahapan daftar calon sementara (DCS) beberapa waktu lalu, pihaknya sudah melakukan konsolidasi internal dan melakukan kunjungan di 24 kabupaten/kota dan menyiapkan strategi agar kursi bisa dipertahankan.

"Pasti ada (strategi). Tapi saya kira tidak terganggu (kehilangan caleg) dan focus memperbaiki dan memaksimalkan line up yang ada (caleg)," kata Amri.

Sekadar informasi, KPU Sulsel telah mencoret dua caleg PKS karena tak mampu melengkapi berkasnya ada ijazah terakhirnya karena menyelesaikan pendidikan di luar Negeri dan ada juga tidak mengurus surat keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan.

PDAM Makassar