kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

PKM Modul Ajarkan Guru dalam Mendukung Kurikulum Merdeka

PKM Modul Ajarkan Guru dalam Mendukung Kurikulum Merdeka
:Foto bersama Jurusan Teknologi Pendidikan di MAN 1 Majene saat melaksanakan PKM Modul Ajar untuk Guru dalam Mendukung Kurikulum Merdeka.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jurusan Teknologi Pendidikan di MAN 1 Majene melaksanakan pengabdian pada masyarakat PKM “Modul Ajar untuk Guru dalam Mendukung Kurikulum Merdeka”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatakan kompetensi guru dalam mengembangkan moduk ajar mata pelajaran masing-masing sesuai rambu-rambu Kurikulum Merdeka.

Pemprov Sulsel

PKM ini menjawab tantangan masa depan dalam pendidikan dengan menyajikan modul ajar yang inovatif, dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran yang kontekstual dan berdiferensiasi. Melalui sinergi antara teori dan praktik.

Modul ini mengeksplorasi kreativitas guru dalam merancang pembelajaran terkini yang mampu menginspirasi dan mengembangkan kompetensi setiap peserta didik.

Ketua Tim PKM, Dr Arnidah menyatakan, berkomitmen untuk bermitra dengan sekolah-sekolah mengimplementasikan kurikulum sesuai perubahan paradigma pendidikan saat ini.

“Modul ajar ini adalah salah satu langkah konkret dalam mewujudkan Kurikulum Merdeka untuk mencetak lulusan yang tangguh dan berdaya saing,” ucapnya.

Sambutan hangat pun datang dari Kepala Madrasah Yusbar menyampaikan bahwa sinergitas dengan perguruan tinggi di antaranya melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarat (PKM) oleh para dosen UNM ini sebagai program yang sangat penting dalam memperkuat pondasi pendidikan terutama di MAN 1 Majene.

“Pengembangan modul ajar ini bukan hanya sekadar pencapaian prestasi akademik peserta didik, namun juga bagian dari komitmen kita untuk mempersiapkan lulusan yang lebih baik untuk masa depan,” katanya.

Dengan semangat inovasi, PKM Modul Ajar untuk Guru dalam Mendukung Kurikulum Merdeka di MAN 1 Majene membawa harapan akan masa depan pendidikan yang unggul dan inklusif bagi semua peserta didik.

PDAM Makassar