kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pj Walikota Parepare Sebut Partisipasi Warga Memilih 84 Persen

Pj Walikota Parepare Sebut Partisipasi Warga Memilih 84 Persen
Pj Walikota Parepare Akbar Ali. Dok IST
banner 468x60

KabarMakassar.com — Penjabat Walikota Parepare Akbar Ali menyebut partisipasi masyarakat kota madani pada pemilihan langsung atau Pemilu 2024, Rabu (14/2) lalu mencapai 84 persen.

“Alhamdulillah partisipasi warga Parepare 84 persen,”ucap Akbar Ali kepada kabarmakassar.com, Jumat (23/2).

Pemprov Sulsel

Masih kata Pj Walikota, bahwa pasca pencoblosan hingga proses rekapitulasi kondisi Parepare tetap kondusif dan aman.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat diharapkan menjaga situasi ini dan para pihak ikut menghormati proses demokrasi yang telah kita lewati yang saat masih berproses pada tahapan perhitungan.

“Mengajak semua pihak untuk ikut kembali memikirkan pembangunan bersama-sama dengan pemerintah,”tuturnya.

Pj Walikota Parepare juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kondisitivitas dan stabilitas politik pasca pencoblosan pemilu 2024.

“Sehubungan dengan hasil perhitungan suara melalui quick count (hitung cepat) maupun real count dari berbagai lembaga. Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar menunggu hasil rekapitulasi perhitungan suara dari KPU Parepare sebagai sumber resmi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 di Kota Parepare,” terang Akbar Ali.

Selain mengimbau untuk menunggu hasil rekapitulasi dari KPU, Akbar Ali juga menyampaikan himbauan kepada pendukung maupun simpatisan dari salah satu pasangan Capres/Cawapres maupun Caleg.

Dimana untuk tidak melakukan euforia berlebihan, yang dapat mengganggu kondusifnya situasi Kamtibmas di Kota Parepare pasca pencoblosan.

PDAM Makassar