kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

PJ Sekda Makassar Hadiri Gala Dinner APEKSI XVII di Balikpapan

PJ Sekda Makassar Hadiri Gala Dinner APEKSI XVII di Balikpapan
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, dalam Gala Dinner Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI XVII tahun 2024 di area kantor Balai Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Senin (2/6).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Gala Dinner Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI XVII tahun 2024 menandai dimulainya event tahunan ini. Puluhan wali kota dari seluruh Indonesia berkumpul di Balikpapan, yang juga dikenal sebagai Kota Minyak.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, hadir bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Makassar, Lia Firman. Keduanya mewakili Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, yang sedang menghadiri World City Summit 2024 di Singapura.

Pemprov Sulsel

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, di area kantor Balai Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Senin (2/6/2024).

“Alhamdulillah malam ini saya menghadiri gala dinner dan puncak HUT APEKSI XXIV. Saya juga menyampaikan permohonan maaf dari Pak Wali yang sedang mengikuti World City Summit di Singapura. Ini adalah momen hangat untuk menjalin silaturahmi bersama para wali kota yang hadir,” ucap Firman Hamid Pagarra.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Eri Cahyadi, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Makassar yang telah membawa sekitar 300 peserta untuk meramaikan APEKSI 2024.

“Saya dengar tadi ada yang membawa rombongannya 300an orang. Terima kasih Makassar. Ini bentuk penghargaan kepada Kota Balikpapan dan menunjukkan kekuatan besar untuk saling melengkapi dan mendukung dalam APEKSI ini,” kata Eri Cahyadi.

Ia berharap kegiatan ini dapat menghasilkan usulan-usulan yang bermanfaat untuk pembangunan kota-kota di seluruh Indonesia.

Gala Dinner sekaligus puncak perayaan APEKSI ke-24 tahun ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dewan Pengurus APEKSI didampingi Wali Kota Balikpapan.

PDAM Makassar