kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pj Gubernur Sulsel Gelar Peringatan Hari Bumi Serentak di 24 Kabupaten

Pj Gubernur Sulsel Gelar Peringatan Hari Bumi Serentak di 24 Kabupaten
Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin menggelar Peringatan Hari Bumi yang berlokasi di Kabupaten Wajo pada Senin, (22/4). Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan penanaman dan sedekah pohon serentak di 24 Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara yang berpusat di Wajo ini dilaksanakan bersamaan dengan wilayah lainnya yang turut berpartisipasi secara virtual.

Pemprov Sulsel

Sebelum dilaksanakan penanaman serentak, dilakukan pula penaburan benih ikan sebanyak 6.000 bibit ikan nila dan ikan mas oleh Pj Gubernur Sulsel yang didampingi oleh Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu, Ketua DPRD Wajo, dan Forkopimda Sulsel bersama dengan Forkopimda Wajo.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan, kegiatan yang di canangkan untuk Hari Bumi ini merupakan yang pertama di Indonesia.

“Kita hendak memberi pesan kepada seluruh Indonesia, seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, bahkan seluruh dunia, setahu saya tidak ada provinsi di Dunia ini yang memperingati Hari Bumi sebesar yang kita lakukan serentak 24 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Ia melanjutkan makna dari kegiatan ini adalah seluruh pihak yang terlibat, baik dari pemerintah hingga masyarakat di Sulawesi Selatan, semua memiliki kesadaran penuh bahwa bumi yang ditinggali bersama harus dirawat.

“Kita di Sulawesi Selatan, mulai dari Gubernur, Bupati, Walikota, swasta, TNI-Polri, baik eksekutif, legislatif, yudikatif, tokoh agama, anak-anak sekolah, seluruh masyarakat, siapapun juga. Semua memiliki kesadaran penuh bahwa bumi ini yang kita tinggali bersama 8 miliar orang kurang lebih harus kita selamatkan, harus kita rawat,” pungkasnya.

PDAM Makassar