kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pj Bupati Bantaeng Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

Pj Bupati Bantaeng Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024
(Foto: IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kepolisian Resor Bantaeng baru saja menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 yang diikuti oleh Tim gabungan dari TNI, Polri dan Dinas terkait baru saja digelar di Kabupaten Bantaeng.

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Mako Polres Bantaeng, ini dihadiri oleh Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, beserta para Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Pemprov Sulsel

Bertindak selaku pimpinan apel, Kapolres Bantaeng Edward Jacky Tofani yang pada kesempatan itu membacakan amanat seragam Kapolri menyampaikan Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya idul Fitri 1445 H.

“Polri bersama TNI serta stakeholder terkait melaksanakan pengamanan secara lebih optimal melalui operasi terpusat dengan sandi ketupat 2024 yang melibatkan 155.165 personil, selama 13 hari sejak 4 sampai 16 April 2024. Dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 sampai 23 April 2024”, ujarnya.

Menurutnya, disamping kerawanan yang timbul akibat peningkatan mobilitas masyarakat, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting harus tetap terjaga.

“Tingkatkan koordinasi antar satgas pangan dengan stakeholder terkait sehingga tidak terjadi kelangkaan maupun kenaikan harga bapokting selama perayaan hari raya idul Fitri 1445H”, Ujar Kapolri yang diteruskan oleh Kapolres Bantaeng.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Polisi Resor Bantaeng tentang Dana Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bantaeng Tahun Anggaran 2024.

PDAM Makassar