kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Pimpinan DPRD Sulsel Ajak Ummat Muslim Peduli Sesama

banner 468x60

KabarMakassar.com — Memasuki bulan suci ramadhan 1444 H pimpinan DPRD Sulsel mengajak ummat muslim untuk optimalkan ibadah dan kepedulian terhadap sesame.

Wakil Ketua DPRD Sulsel Musayyin Arif mengatakan bahwa di bulan suci ini sebagai ummat islam kita diajarkan bagaimana persiapan umat muslim dalam menyambut Ramadhan. Salah satunya, dengan ketakwaan dalam mengoptimalkan diri di Bulan suci ini

Pemprov Sulsel

“Tidaklah Ramadan hadir kalau bukan untuk mencurahkan segala keberkahannya. Mari kita jadikan Ramadan kali ini momentum untuk saling berbagi dan  peduli terhadap sesama dan juga mengoptimalkan Ibadah dibulan penuh ampunan ini," pungkasnya, Rabu (22/3).

Menurutnya, ramadhan merupakan bulan dimana kita dikondisikan oleh Allah SWT untuk menjadi pribadi yang baik. Baik kepada Allah dengan ibadah; sholat, tilawah Al-Qur’an, zikir dan do’a kita maupun kepada sesama dengan anjuran berbagi buka puasa, infaq dan sedekah, tentu saja termasuk silaturahim. 

"Maka saya memaknai bahwa bulan Ramadhan ini adalah bulan yang mengajarkan kita untuk saling memanusiakan sesama ummat manusia," bebernya.

Sehingg, menurutnya peduli terhadap sesama di bulan ramadhan ini mesti kita jaga, rawat dan kembangkan sehingga tercipta pribadi yang lebih baik setelahnya.

“Dan tentunya pribadi yang baik akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, bangsa dan agama," tandasnya.

PDAM Makassar