kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Pimpinan DPRD Makassar Nilai Polri Makin Terpercaya

banner 468x60

KabarMakassar.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77. Dewan menilai saat ini Polri makin terpercaya dengan salam presisinya.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo berharap di HUT ke-77 ini, polri semakin menjadi pengayom bagi masyarakat, pelindung masyarakat, dan makin dekat dengan masyarakat. “Dan semakin presisi,” harapnya.

Pemprov Sulsel

Menjelang tahun politik 2024, Rudianto Lallo pun berpesan agar polri bisa menjaga kondusifitas. Menjaga netralitas untuk pemilu yang berkualitas.

Politisi Nasdem Itu pun mengungkapkan penghargaan dan apresiasi tinggi terhadap peran yang luar biasa yang telah dimainkan oleh Polri dalam memastikan kelancaran dan kedamaian Pemilu.

“Proses demokrasi adalah tonggak penting dalam negara kita, dan Polri telah berperan sebagai penjaga keamanan yang tangguh dalam setiap tahapan Pemilu,” katanya.

Kehadiran penegak hukum ini memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat, memungkinkan para pemilih untuk berpartisipasi secara bebas dan adil dalam memilih perwakilan mereka.

Keberhasilan ini juga kerjasama yang baik dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan stakeholder terkait lainnya.

Sinergi dan kolaborasi antara lembaga-lembaga ini berkontribusi pada terwujudnya Pemilu yang berintegritas dan transparan.

Melalui apresiasi ini, kita mengakui dan menghargai dedikasi serta pengabdian Polri dalam memastikan suksesnya Pemilu.

Semangat untuk terus memperkuat demokrasi dan menjaga keamanan negara harus terus ditanamkan dalam hati setiap anggota Polri dan masyarakat.

Polri menjadi teladan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) juga menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke-77. ARA menilai polri sekarang semakin profesional.

“Itu dibuktikan dengan salam presisi. Kami melihat semakin hari, Polri semakin dipercaya masyarakat,” katanya.

Sekarang kata dia, ada tingkat kepercayaan yang lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya. Selain sebagai anggota dewan, ARA yang juga Indonesia Offroad Federation (IOF) mengaku banyak kerja sama dengan polri. Misalnya bersama-sama memberikan bantuan korban bencana dan lain-lain.

“Jadi polri semakin ke sini, polri semakin baik dan makin profesional, semakin dipercaya dengan salam presisinya,” ujar pria yang juga Ketua DPC Demokrat Makassar itu.

Khusus jelang pemilu, ARA mengapresiasi dibentuknya polisi RW untuk tingkatan pemilu nanti. Namun, ia berharap polri tetap menjaga netralitasnya. “Mengawal pemilu dengan baik sesuai dengan salam presisi, Polri makin dipercaya,” harapnya.

PDAM Makassar